6 Fitur Baru Windows 10 Technical Preview

tech-preview_start-menuArtikel sebelumnya menyatakan bahwa Microsoft Windows terbaru tidak diberi nama Windows 9 melainkan Windows 10. Microsoft hari ini meluncurkan sistem operasi Windows berikutnya yaitu Windows 10, tetapi masih belum rampung. Namun Anda sudah bisa melihat tampilan pertamanya pada preview teknis (technical preview) awal untuk PC.

Windows 10 merupakan langkah pertama dari generasi baru Windows, membuka pengalaman baru untuk memberikan pelanggan cara-cara baru untuk bekerja, bermain, dan terhubung," kata Terry Myerson, wakil presiden eksekutif dari Operating System group Microsoft. "Ini akan menjadi sistem operasi yang paling komprehensif dan rilis terbaik yang pernah dilakukan Microsoft untuk pelanggan bisnis kami, dan kami berharap untuk bekerja sama dengan komunitas kami yang lebih luas untuk membawa Windows 10 ke kehidupan bulan depan.

Microsoft mengungkapkan fitur-fitur baru berikut yang akan menjadi bagian dari Windows 10, seperti terlihat dalam gambar-gambar berikut.

BACA JUGA:  Cara Disable dan Enable Windows Defender Windows 10

Snap enhancements (Tambahan Snap): Padanan kata untuk kata snap dalam bahasa Indonesia adalah jepret atau cuplik.  Tapi saya akan menggunakan kata snap saja karena ini lebih familiar. Sekarang Anda dapat memiliki empat aplikasi yang di-snap pada layar yang sama dengan tata letak kuadran baru. Windows akan menampilkan aplikasi dan program lain yang berjalan untuk sanpping tambahan dan bahkan membuat saran cerdas pada pengisian atau pemenuhan ruang layar yang tersedia dengan aplikasi lain yang terbuka.

New task view button (Tombol baru lihat tugas):  Ada tombol baru untuk fungsi "lihat tugas" pada taskbar untuk beralih cepat antara file yang terbuka dan akses cepat ke setiap desktop yang Anda buat.

Everything runs in a window (Semuanya berjalan di jendela): Aplikasi dari Windows Store sekarang terbuka dalam format yang sama sebagaimanan aplikasi desktop bekerja dan dapat diubah ukurannya dan dipindahkan, memiliki judul bar di bagian atas memungkinkan untuk dimaksimalkan, diminimalkan, dan tutup dengan satu klik.

BACA JUGA:  Fitur Baru Update Besar Pertama Windows 10 RTM "Threshold 2"

Start menu: Menu Start kembali, tetapi dengan lebar yang disesuaikan agar lebih leluasa menampilkan Live Tiles dan aplikasi favorit Anda.

Multiple desktops (Multi desktop): Buat desktop untuk tujuan dan proyek berbeda dan beralih di antara desktop-desktop ini dengan mudah dan mengambil mana yang Anda tinggalkan pada setiap desktop.

Find files faster (Cari file lebih cepat): Pencarian file dalam Windows terkenal sangat lambat bahkan pada PC dengan spesifikasi bagus sekalipun. Saya sendiri menggunakan Everything untuk mecari file dengan mudah (Baca artikel: Everything Search Engine - Pencari File Paling Hebat dan Cepat). File Explorer sekarang menampilkan file baru dan folder yang sering dikunjungi untuk mencari file yang telah Anda kerjakan lebih mudah. Semoga!

Add a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.