Windows Defender Offline untuk Windows 10 dan Windows 7

0
1038

Windows Defender Offline adalah tool yang ampuh yang dapat Anda gunakan untuk pemindaian virus secara offline. Kadang-kadang Windows Defender mungkin menemukan virus yang tidak dapat dihilangkan — misalnya, malware yang tangguh seperti rootkit. Jika itu terjadi, Anda akan diminta untuk menjalankan Windows Defender Offline yang sudah diinstal dengan Windows 10. Link download Windows Defender Offline untuk Windows 10 dan Windows 7 dapat Anda temukan di akhir artikel ini.

Kapan saya harus menggunakan Windows Defender Offline untuk Windows 10 dan Windows 7?

Menggunakan Windows Defender Offline pada Windows 10

Jalankan Windows Defender Offline jika:

  • Windows Defender mendeteksi rootkit atau malware lainnya pada PC Anda dan memperingatkan Anda untuk menggunakan Windows Defender Offline. Anda mungkin melihat pesan yang mengatakan bahwa malware ditemukan pada perangkat Anda, atau pesan dalam Windows Defender yang terlihat seperti ini:
    Windows Defender
  • Anda menduga PC Anda memiliki malware yang mungkin bersembunyi di PC Anda, tetapi perangkat lunak keamanan Anda tidak mendeteksi sesuatu. Dalam kasus ini, Anda dapat menjalankan pemindaian Windows Defender Offline dari Windows Defender Settings. Masuk ke Settings  > Update & security > Windows Defender > pilih Scan Offline.
    Windows Defender Offline untuk Windows 10 dan Windows 7

Pemindaian Windows Defender Offline memakan waktu sekitar 15 menit, dan kemudian PC Anda akan restart.

Menggunakan Windows Defender Offline pada Windows 7

Jika Anda menggunakan Windows Defender Offline pada Windows 7, Anda harus mengikuti empat langkah dasar:

  1. Download Windows Defender Offline dan buat ke dalam sebuah CD / DVD, atau USB flash drive.
  2. Restart PC Anda menggunakan Windows Defender Offline yang telah Anda buat.
  3. Scan PC Anda untuk menemukan virus dan perangkat lunak berbahaya yang tidak diinginkan.
  4. Hapus malware apapun yang ditemukan di PC Anda.

Windows Defender Offline akan memandu Anda melalui ketika Anda menggunakan tool ini. Jika Anda telah diminta dalam Microsoft Security Essentials atau Windows Defender untuk men-download dan menjalankan Windows Defender Offline, sangat penting bahwa Anda melakukan hal itu, untuk memastikan bahwa data Anda dan PC tidak terganggu.

Untuk memulai, temukan CD / DVD kosong , atau USB flash drive dengan sedikitnya 250 MB ruang bebas dan kemudian download dan jalankan tool yang dapat membantu Anda membuat media yang dapat dicabut seperti Rufus.

Catatan:
Kami sarankan Anda men-download Windows Defender Offline untuk Windows 10 dan Windows 7 lalu membuat CD / DVD, atau USB flash drive. Buatlah media ini pada PC yang masih bersih, tidak terinfeksi malware, karena malware dapat mengganggu pembuatan media.

Download Windows Defender Offline 32-bit 
Download Windows Defender Offline 64-bit

Sekian.

LEAVE A REPLY