Cara Boot Galaxy S3 ke Recovery Mode

Mode Recovery pada perangkat apapun khususnya untuk Android, menyediakan berbagai pilihan yang tidak pernah terlihat pada mode biasa. Dari sintu Anda bisa melakukan sesuatu yang tidak bisa dilakukan pada mode biasa atau normal. Fitur-fitur tersembunyi akan muncul, memberikan pengguna banyak pilihan untuk tindakan lanjut yang lebih.

Menggunakan menu pemulihan (recovery mode) pada Galaxy S3 tidaklah sulit. Jika Anda ingin tahu bagaimana cara reboot atau masuk reboot ke mode pemulihan atau recovery mode pada Galaxy S3, kami akan memberitahukan Anda sekarang.

Tapi ingat sebelum Anda bermain-main atau lebih tepatnya belajar masuk lebih dalam ke sistem Android silahkan backup terlebih dahulu.

BACA JUGA:  Mengatasi Masalah "Nomor telepon tidak valid" di LINE

Cara reboot ke recovery mode Galaxy S3

Pertama, matikan Galaxy S3. Sekarang, tekan dan tahan tombol Volume Up, Power dan Home sampai muncul layar Samsung. Lepas tombol Power tetapi terus menekan tombol Home dan Volume Up sampai Anda melihat stock recovery mode Galaxy S3.

Dari mode pemulihan, Anda dapat melakukan banyak hal yang berbeda. Anda dapat melakukan reset ke pengaturan pabrik (factory reset) untuk menghapus semua data dari perangkat Anda, Anda dapat menghapus cache partisi, yang berguna setelah update firmware atau kustom ROM, atau Anda dapat menerapkan pembaruan dari Android Debug Bridge, yang memungkinkan Anda untuk mengirim perintah ke smartphone Anda melalui komputer Anda dengan kabel USB.

BACA JUGA:  Layar Samsung Galaxy Tab S adalah Terbaik yang Pernah Ada

Pada dasarnya, recovery mode memberi Anda kontrol tingkat yang lebih tinggi atas S3 Anda dan menjadi akrab dengan cara untuk mengaksesnya. Mode pemulihan juga sangat membantu ketika memperbaiki masalah pada perangkat Anda. Anda mungkin akan terkejut berapa banyak masalah umum Android dapat dipecahkan melalui menu ini.

Cara ini juga berlaku untuk Galaxy S2 dan perangkat Samsung Android pada umumnya.

Add a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.