Cara Melihat Live IG Tanpa Diketahui

Instagram adalah salah satu media sosial yang paling populer di dunia. Banyak orang yang menggunakan Instagram untuk berbagi foto, video, dan live streaming. Live streaming adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk menyiarkan video secara langsung kepada pengikut mereka. Live streaming bisa menjadi cara yang menyenangkan untuk berinteraksi dengan pengikut, menunjukkan aktivitas sehari-hari, atau berbagi momen penting.

Namun, ada kalanya kita ingin melihat live streaming orang lain tanpa diketahui oleh mereka. Mungkin kita ingin melihat live streaming mantan pacar, selebriti, atau orang yang kita sukai tanpa membuat mereka tahu bahwa kita sedang menonton. Apakah ada cara untuk melakukannya? Jawabannya adalah ya, ada beberapa cara yang bisa kita gunakan untuk melihat live IG tanpa diketahui. Berikut adalah beberapa cara yang bisa kita coba:

Cara 1: Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Cara pertama yang bisa kita gunakan untuk melihat live IG tanpa diketahui adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bisa kita unduh dari Google Play Store atau App Store. Ada beberapa aplikasi yang menawarkan fitur ini, seperti IG Stories for Instagram, Story Saver for Instagram, atau Story Reposter for Instagram. Cara kerja aplikasi ini adalah dengan mengunduh video live streaming yang sedang berlangsung atau yang sudah selesai dari akun Instagram yang kita inginkan. Setelah itu, kita bisa menonton video tersebut di aplikasi tanpa harus masuk ke akun Instagram kita. Dengan begitu, pemilik akun tidak akan tahu bahwa kita sedang menonton live streaming mereka.

Keuntungan dari cara ini adalah kita bisa menonton live streaming kapan saja dan berapa kali pun yang kita mau, bahkan setelah live streaming sudah berakhir. Kita juga bisa menyimpan video live streaming tersebut di galeri ponsel kita atau membagikannya ke media sosial lainnya. Namun, ada juga beberapa kekurangan dari cara ini, yaitu:

  • Kita harus mengunduh aplikasi tambahan yang mungkin memakan memori dan baterai ponsel kita.
  • Kita harus memastikan bahwa aplikasi yang kita gunakan aman dan tidak mengandung virus atau malware yang bisa membahayakan ponsel atau data kita.
  • Kita harus menunggu sampai live streaming dimulai atau selesai sebelum kita bisa mengunduh video tersebut. Jika kita terlambat, kita mungkin kehilangan kesempatan untuk menonton live streaming tersebut.
  • Kita tidak bisa berinteraksi dengan pemilik akun atau pengikut lainnya saat menonton live streaming, seperti memberi like, komentar, atau pesan.

Berikut adalah langkah-langkah yang bisa kita ikuti untuk menggunakan cara ini:

  1. Unduh dan instal aplikasi pihak ketiga yang menawarkan fitur melihat live IG tanpa diketahui, seperti IG Stories for Instagram, Story Saver for Instagram, atau Story Reposter for Instagram.
  2. Buka aplikasi tersebut dan masukkan nama pengguna atau URL akun Instagram yang ingin kita lihat live streamingnya.
  3. Tunggu sampai aplikasi menampilkan video live streaming yang sedang berlangsung atau yang sudah selesai dari akun tersebut.
  4. Pilih video live streaming yang ingin kita tonton dan tekan tombol download atau save untuk mengunduh video tersebut ke ponsel kita.
  5. Buka galeri ponsel kita dan cari video live streaming yang sudah kita unduh. Kita bisa menonton video tersebut di ponsel kita tanpa harus masuk ke akun Instagram kita.
BACA JUGA:  Cara Cepat Menambah Followers Instagram

Cara 2: Menggunakan Mode Pesawat

Cara kedua yang bisa kita gunakan untuk melihat live IG tanpa diketahui adalah dengan menggunakan mode pesawat di ponsel kita. Mode pesawat adalah fitur yang mematikan sinyal seluler, Wi-Fi, dan Bluetooth di ponsel kita. Dengan menggunakan mode pesawat, kita bisa menonton live streaming tanpa terhubung ke internet. Dengan begitu, pemilik akun tidak akan tahu bahwa kita sedang menonton live streaming mereka.

Keuntungan dari cara ini adalah kita tidak perlu mengunduh aplikasi tambahan atau mengunduh video live streaming. Kita juga bisa menonton live streaming secara langsung tanpa menunggu. Namun, ada juga beberapa kekurangan dari cara ini, yaitu:

  • Kita harus menyalakan mode pesawat sebelum live streaming dimulai. Jika kita menyalakan mode pesawat setelah live streaming dimulai, kita tidak akan bisa menonton live streaming tersebut.
  • Kita harus mematikan mode pesawat segera setelah live streaming berakhir. Jika kita tidak mematikan mode pesawat, kita akan kehilangan koneksi internet dan tidak bisa mengakses media sosial atau aplikasi lainnya.
  • Kita tidak bisa berinteraksi dengan pemilik akun atau pengikut lainnya saat menonton live streaming, seperti memberi like, komentar, atau pesan.

Berikut adalah langkah-langkah yang bisa kita ikuti untuk menggunakan cara ini:

  1. Buka aplikasi Instagram di ponsel kita dan cari akun Instagram yang ingin kita lihat live streamingnya.
  2. Perhatikan apakah akun tersebut sedang live streaming atau tidak. Jika ya, kita akan melihat ikon live di pojok kanan atas foto profil akun tersebut.
  3. Sebelum menekan ikon live, aktifkan mode pesawat di ponsel kita. Kita bisa melakukannya dengan menarik layar dari atas ke bawah dan menekan ikon pesawat, atau dengan masuk ke pengaturan ponsel dan menyalakan mode pesawat.
  4. Setelah mode pesawat aktif, tekan ikon live untuk menonton live streaming akun tersebut. Kita bisa menonton live streaming tanpa terhubung ke internet dan tanpa diketahui oleh pemilik akun.
  5. Setelah live streaming berakhir, matikan mode pesawat di ponsel kita. Kita bisa melakukannya dengan menarik layar dari atas ke bawah dan menekan ikon pesawat lagi, atau dengan masuk ke pengaturan ponsel dan mematikan mode pesawat.

Cara 3: Menggunakan Akun Instagram Palsu

Cara ketiga yang bisa kita gunakan untuk melihat live IG tanpa diketahui adalah dengan menggunakan akun Instagram palsu. Akun Instagram palsu adalah akun yang kita buat dengan menggunakan nama, foto, dan informasi palsu. Dengan menggunakan akun Instagram palsu, kita bisa menonton live streaming tanpa membuat pemilik akun curiga atau tahu identitas kita yang sebenarnya.

Keuntungan dari cara ini adalah kita bisa berinteraksi dengan pemilik akun atau pengikut lainnya saat menonton live streaming, seperti memberi like, komentar, atau pesan. Kita juga bisa menonton live streaming kapan saja dan berapa kali pun yang kita mau, bahkan setelah live streaming sudah berakhir. Namun, ada juga beberapa kekurangan dari cara ini, yaitu:

  • Kita harus membuat akun Instagram palsu yang terlihat nyata dan tidak mencurigakan. Kita harus menggunakan nama, foto, dan informasi yang berbeda dari akun Instagram kita yang asli. Kita juga harus mengikuti beberapa akun lainnya dan mendapatkan beberapa pengikut untuk membuat akun kita terlihat aktif.
  • Kita harus berhati-hati saat berinteraksi dengan pemilik akun atau pengikut lainnya saat menonton live streaming. Kita harus menjaga sikap dan bahasa kita agar tidak menimbulkan kecurigaan atau konflik. Kita juga harus menghindari memberi informasi pribadi atau rahasia yang bisa membongkar identitas kita yang sebenarnya.
  • Kita harus menghapus riwayat pencarian dan aktivitas akun Instagram palsu kita setelah menonton live streaming. Kita bisa melakukannya dengan masuk ke pengaturan akun dan menghapus riwayat pencarian, riwayat tontonan, dan riwayat like. Dengan begitu, kita bisa menghapus jejak kita yang bisa dilacak oleh pemilik akun
  • Kita harus menjaga kerahasiaan akun Instagram palsu kita dan tidak memberitahukannya kepada siapa pun. Kita juga harus menghapus akun Instagram palsu kita jika kita tidak ingin menggunakannya lagi atau jika kita merasa sudah cukup menonton live streaming akun yang kita inginkan.
BACA JUGA:  Cara Melihat Story Facebook Tanpa Ketahuan

Berikut adalah langkah-langkah yang bisa kita ikuti untuk menggunakan cara ini:

  1. Buat akun Instagram palsu dengan menggunakan nama, foto, dan informasi palsu. Kita bisa menggunakan aplikasi pembuat email palsu atau nomor telepon palsu untuk mendaftar akun Instagram.
  2. Buka aplikasi Instagram di ponsel kita dan masuk ke akun Instagram palsu yang sudah kita buat.
  3. Cari akun Instagram yang ingin kita lihat live streamingnya dan ikuti akun tersebut. Kita bisa menggunakan fitur pencarian atau menemukan akun tersebut melalui akun lain yang kita ikuti.
  4. Tunggu sampai akun tersebut live streaming atau cari video live streaming yang sudah selesai dari akun tersebut. Kita bisa melihat ikon live di pojok kanan atas foto profil akun tersebut atau melihat video live streaming di bagian stories.
  5. Tekan ikon live atau video live streaming untuk menonton live streaming akun tersebut. Kita bisa berinteraksi dengan pemilik akun atau pengikut lainnya dengan memberi like, komentar, atau pesan. Namun, kita harus berhati-hati agar tidak menimbulkan kecurigaan atau konflik.
  6. Setelah menonton live streaming, hapus riwayat pencarian dan aktivitas akun Instagram palsu kita. Kita bisa melakukannya dengan masuk ke pengaturan akun dan menghapus riwayat pencarian, riwayat tontonan, dan riwayat like.
  7. Jaga kerahasiaan akun Instagram palsu kita dan hapus akun tersebut jika kita tidak ingin menggunakannya lagi atau jika kita merasa sudah cukup menonton live streaming akun yang kita inginkan.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara yang bisa kita gunakan untuk melihat live IG tanpa diketahui oleh pemilik akun. Setiap cara memiliki keuntungan dan kekurangan masing-masing, jadi kita bisa memilih cara yang paling sesuai dengan kebutuhan dan preferensi kita. Namun, kita harus tetap menghormati privasi dan hak cipta dari pemilik akun dan tidak menyalahgunakan cara-cara tersebut untuk tujuan yang tidak baik. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba!

Terima kasih telah membaca artikel ini. Jika Anda menyukai artikel ini, silakan beri like dan bagikan ke teman-teman Anda. Jika Anda memiliki pertanyaan atau saran, silakan tulis di kolom komentar di bawah ini. Sampai jumpa di artikel menarik lainnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.