Cara Melihat Kapan Terakhir Online di Instagram Tanpa DM

Instagram adalah salah satu media sosial yang paling populer di dunia. Banyak orang yang menggunakan Instagram untuk berbagi foto, video, cerita, dan lainnya. Namun, apakah Anda pernah penasaran kapan teman, keluarga, atau orang yang Anda ikuti terakhir kali online di Instagram? Apakah Anda ingin tahu apakah mereka masih aktif atau tidak?

Tentu saja, Anda bisa melihat status online mereka dengan cara mengirim pesan langsung (DM) ke mereka. Namun, ada beberapa alasan mengapa Anda mungkin tidak ingin melakukan itu. Mungkin Anda tidak ingin mengganggu mereka, atau Anda tidak ingin mereka tahu bahwa Anda memeriksa status online mereka. Atau mungkin Anda hanya ingin melihat status online mereka secara diam-diam tanpa harus berinteraksi dengan mereka.

Nah, jika Anda termasuk salah satu orang yang ingin tahu cara melihat kapan terakhir online di Instagram tanpa DM, maka Anda berada di tempat yang tepat. Dalam artikel ini, saya akan menjelaskan beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk melihat status online orang lain di Instagram tanpa harus mengirim DM ke mereka. Mari kita mulai!

Cara Melihat Kapan Terakhir Online di Instagram Tanpa DM dengan Menggunakan Fitur Aktivitas

Cara pertama yang bisa Anda coba adalah dengan menggunakan fitur Aktivitas yang ada di Instagram. Fitur ini memungkinkan Anda untuk melihat aktivitas terbaru dari orang-orang yang Anda ikuti, termasuk kapan mereka terakhir kali online. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi Instagram di ponsel Anda.
  2. Ketuk ikon hati yang ada di pojok kanan bawah layar. Ini akan membawa Anda ke halaman Aktivitas.
  3. Ketuk tab Mengikuti yang ada di bagian atas layar. Ini akan menampilkan aktivitas terbaru dari orang-orang yang Anda ikuti, seperti postingan yang mereka sukai, komentari, atau ikuti.
  4. Di bawah setiap nama pengguna, Anda akan melihat status online mereka. Jika mereka sedang online, Anda akan melihat titik hijau di sebelah nama mereka. Jika mereka tidak sedang online, Anda akan melihat kapan mereka terakhir kali online, misalnya 1 jam yang lalu, 2 hari yang lalu, dll.
  5. Anda bisa mengetuk nama pengguna mereka untuk melihat profil mereka, atau mengetuk ikon pesawat kertas untuk mengirim DM ke mereka. Namun, jika Anda hanya ingin melihat status online mereka tanpa DM, Anda bisa mengabaikan ikon pesawat kertas tersebut.

Perlu diingat bahwa fitur Aktivitas ini hanya akan menampilkan status online dari orang-orang yang Anda ikuti dan yang juga mengikuti Anda kembali. Jika Anda mengikuti seseorang yang tidak mengikuti Anda kembali, atau sebaliknya, Anda tidak akan bisa melihat status online mereka dengan cara ini. Selain itu, fitur ini juga bergantung pada pengaturan privasi orang tersebut. Jika mereka mematikan fitur Tampilkan Status Aktivitas di pengaturan mereka, Anda juga tidak akan bisa melihat status online mereka dengan cara ini.

BACA JUGA:  Cara Copy Teks Tulisan di Instagram Android-iPhone Tanpa Aplikasi

Cara Melihat Kapan Terakhir Online di Instagram Tanpa DM dengan Menggunakan Fitur Cari

Cara kedua yang bisa Anda coba adalah dengan menggunakan fitur Cari yang ada di Instagram. Fitur ini memungkinkan Anda untuk mencari orang, tagar, lokasi, atau konten lainnya di Instagram. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi Instagram di ponsel Anda.
  2. Ketuk ikon kaca pembesar yang ada di pojok kiri bawah layar. Ini akan membawa Anda ke halaman Cari.
  3. Ketik nama pengguna, nama lengkap, atau kata kunci yang berkaitan dengan orang yang ingin Anda lihat status online-nya di kolom pencarian yang ada di bagian atas layar. Anda juga bisa mengetuk ikon mikrofon untuk melakukan pencarian suara.
  4. Hasil pencarian akan muncul di bawah kolom pencarian. Anda bisa mengetuk salah satu hasil untuk melihat profil orang tersebut.
  5. Di bawah foto profil dan nama pengguna orang tersebut, Anda akan melihat status online mereka. Jika mereka sedang online, Anda akan melihat titik hijau di sebelah nama mereka. Jika mereka tidak sedang online, Anda akan melihat kapan mereka terakhir kali online, misalnya 1 jam yang lalu, 2 hari yang lalu, dll.
  6. Anda bisa mengetuk ikon tiga titik yang ada di pojok kanan atas profil mereka untuk melihat opsi lain, seperti mengikuti, mengirim pesan, atau melaporkan. Namun, jika Anda hanya ingin melihat status online mereka tanpa DM, Anda bisa mengabaikan opsi tersebut.

Perlu diingat bahwa fitur Cari ini akan menampilkan status online dari semua orang yang ada di Instagram, baik yang Anda ikuti maupun tidak. Namun, fitur ini juga bergantung pada pengaturan privasi orang tersebut. Jika mereka mematikan fitur Tampilkan Status Aktivitas di pengaturan mereka, Anda juga tidak akan bisa melihat status online mereka dengan cara ini.

Cara Melihat Kapan Terakhir Online di Instagram Tanpa DM dengan Menggunakan Fitur Cerita

Cara ketiga yang bisa Anda coba adalah dengan menggunakan fitur Cerita yang ada di Instagram. Fitur ini memungkinkan Anda untuk melihat cerita yang dibagikan oleh orang-orang yang Anda ikuti, atau oleh orang-orang yang memiliki profil publik. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi Instagram di ponsel Anda.
  2. Ketuk ikon rumah yang ada di pojok kiri bawah layar. Ini akan membawa Anda ke halaman Beranda.
  3. Di bagian atas layar, Anda akan melihat lingkaran-lingkaran yang berisi foto profil dari orang-orang yang telah membagikan cerita mereka. Anda bisa mengetuk salah satu lingkaran untuk melihat cerita mereka.
  4. Di bagian bawah layar, Anda akan melihat nama pengguna dan waktu yang lalu mereka membagikan cerita mereka. Misalnya, 5 menit yang lalu, 1 jam yang lalu, dll. Ini menunjukkan kapan mereka terakhir kali online di Instagram.
  5. Anda bisa mengetuk ikon pesawat kertas yang ada di pojok kiri bawah layar untuk mengirim DM ke mereka. Namun, jika Anda hanya ingin melihat status online mereka tanpa DM, Anda bisa mengabaikan ikon tersebut.
BACA JUGA:  Cara Komentar di IG dengan Font Berbeda dengan Lainnya Tanpa Install Aplikasi

Perlu diingat bahwa fitur Cerita ini hanya akan menampilkan status online dari orang-orang yang telah membagikan cerita mereka dalam 24 jam terakhir. Jika mereka tidak membagikan cerita apapun, Anda tidak akan bisa melihat status online mereka dengan cara ini. Selain itu, fitur ini juga bergantung pada pengaturan privasi orang tersebut. Jika mereka membatasi siapa saja yang bisa melihat cerita mereka, Anda juga tidak akan bisa melihat status online mereka dengan cara ini.

Kesimpulan

Demikianlah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk melihat kapan terakhir online di Instagram tanpa DM. Dengan cara-cara ini, Anda bisa mengetahui apakah orang-orang yang Anda ikuti atau yang Anda minati masih aktif di Instagram atau tidak, tanpa harus mengirim DM ke mereka. Namun, Anda juga harus menghormati privasi mereka dan tidak mengintip status online mereka terlalu sering atau terlalu lama. Ingat, Instagram adalah media sosial untuk bersenang-senang dan berbagi, bukan untuk mengawasi atau mengganggu orang lain.

Terima kasih telah membaca artikel saya. Saya harap Anda puas dengan hasilnya. Saya adalah seorang penulis dan pakar SEO yang dapat menentukan high paying keyword article dan standard SEO optimasi. Saya dapat membantu Anda membuat artikel lengkap untuk mudah dibaca dan memiliki kualitas ranking Google search. Jika Anda membutuhkan bantuan saya lagi, silakan hubungi saya melalui DM atau email. Saya akan senang bekerja sama dengan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.