Download Google Play Store Terbaru 7.0.17

Download Google Play Store terbaru untuk mendapatkan manfaat lebih.

21
115834

Download Google Play Store terbaruDownload Google Play Store Terbaru 7.0.17 untuk meningkatkan pengalaman Android Anda. Google Play Store adalah aplikasi gratis, tetapi banyak tablet dan smartphone tidak menyertakan aplikasi ini sejak awal atau pra-instal. Atau sudah pra-instal tetapi tidak update otomatis. Dalam situasi seperti ini Anda perlu mendownload dan menginstall Google Play Store terbaru. Apalagi Google Play Store APK tidak tersedia/tidak ditemukan/tidak ada di Play Store.

Untungnya, sangat mudah untuk mendapatkan dan menjalankan Google Play Store pada perangkat Android. Anda tidak perlu khawatir kehilangan semua Play Store yang ditawarkan. Selanjutnya adalah panduan kami tentang cara men-download dan menginstal Google Play Store APK terbaru  versi gratis.

Tentang Nomor versi Google Play Store

Sistem penomoran untuk versi Google Play Store mungkin tampak sedikit membingungkan pada awalnya, tapi mudah untuk diingat. Versi yang tercantum di bawah hanya versi yang disediakan untuk umum oleh Google.

Kami juga telah meyertakan tanggal muncul setiap versi untuk referensi Anda. Perhatikan bahwa kadang-kadang versi baru Play Store memperkenalkan fitur baru atau menghapus yang lama. Tetapi kami hanya menyediakan link download untuk versi baru saja. Versi yang lebih lama kami hapus.

Download Google Play Store Terbaru 7.0.17

Inilah versi terbaru Google Play dari Google Play Store. Silahkan update Google Play Anda jika Anda belum mengupdatenya.

Download Google Play Store terbaru melalui link berikut:

Bagaimana Cara Melihat versi Google Play yang terinstal?

Untuk melihat versi Google Play yang terinstal pada perangkat Android, ikuti langkah berikut:

  1. Buka Play Store.
  2. Ketuk Menu (tiga garis tebal di kolom pencarian).
  3. Ketuk Setelan.
  4. Seret layar ke atas,  lihat bagian paling bawah, Versi bentukan.

Cara Instal (memasang) Google Play Store APK

Sebuah APK Android setara dengan program .exe pada komputer Anda. Jadi, jika Anda sudah terbiasa menginstal program di komputer maka Anda pasti bisa dengan mudah menginstal Android APK.

Aplikasi Android dapat diinstal langsung saat Anda membuka Play Store. Pilih sebuah aplikasi kemudian instal aplikasi tersebut langsung dari Play Store. Meskipun begitu, Anda juga dapat mendownload sebuah aplikasi di luar Play Store.

Bagaimana dengan menginstal aplikasi Play Store itu sendiri?

  1. Download Google Play Store APK.
  2. Aktifkan ‘Unknown Sources’ atau ‘Sumber tdk diketahui’ dengan pergi ke Pengaturan > Pengaman, kemudian centang kotak di samping’Sumber tdk diketahui’. Jangan takut, opsi ‘sumber yang tidak diketahui’ artinya menginstal aplikasi di luar Play Store atau tidak melalui Play Store.
  3. Pergilah ke lokasi penyimpanan download dan temukan file Play Store yang telah Anda download. Selanjutnya ketuk file tersebut dan ikuti proses selanjutnya hingga selesai.

Tip: Mengatasi masalah Google Play Store

Google Services Framework adalah layanan penting yang memungkinkan Play Store berkomunikasi dengan aplikasi pada perangkat Anda. Fungsi ini memungkinkan untuk update otomatis dan sebagainya. Jika fungsi ini berhenti bekerja, atau Anda mengalami masalah lain, maka mungkin ada masalah dengan Google Services. Oleh karena itu, Anda harus menghapus cache di Google Play Store dan Google Play Services sebagai solusi. Untuk melakukan ini:

  • Buka Pengaturan > Aplikasi
  • Gulir ke bawah ke Google Play Store, sentuh, lalu ketuk ‘Hapus cache’.
  • Lakukan hal yang sama untuk layanan Google Play.
  • Tindakan ini akan memperbaiki sebagian besar masalah Anda dengan Play Store.

Catatan: tergantung pada jenis perangkat yang Anda miliki, Anda mungkin perlu rooted untuk menginstal Play Store secara manual.

21 COMMENTS

  1. Terimakasih banyak, sangat membantu karena di Google Play Store tidak tersedia.
    Bagaimana cara membuat Play Store update otomatis jadi tidak perlu instal manual?

  2. Permisi mas Rahman… Tolong pandu dong, gmn cara instan flashing firmware smrtphone polytron w3430. Error parah, sampai ilang untuk proses pnyetelan/ trmsk google play servicenya ilang

  3. Salam Damai Oi… Permisi… Mas Rahman, numpang lewat..! Panduanya dong, gmn cr flashing firmware smrtphone polytron w3430/ instanya klo ktersdia. Error parah, tdk bisa setel (pengaturan akses) fisik hp. Google play servicenya kadang ada kadang gk ada.

    • Tidak bisa setel fisik HP itu maksudnya bagaimana? Apakah jika menekan tombol fisik HP tidak ada ada respon?

    • Menaikkan (upgrade) OS HP dengan cara update, temukan di Tentang Ponsel. Anda juga bisa mendownload stock ROM kemudian upgrade menggunakan ODIN melalui komputer.

  4. Hallo mas, mau tnya nih hp ku lenovo seri a6000 kemarin ad update ke lolipop di VIBE UI nya lenovo aq coba upgrade tapi malah lemot trs aku downgrade ke kitkat lagi, lha habis itu buat unduh aplikasi lancar tapi selang sehari aku mau unduh di playstore lagi kok muncul tulisan “kesalahan -18 dan kesalahan -19” itu udh aq atasi dgn cara clear cahce & hapus data pada perangkt google play store dan layanan google play store habis it aq coba bwt unduh lg bisa tp setelah it aq unduh program yg lainnya trs gk berhasil. Strees mas tak coba cara ini itu gak berhasil, Itu msl aq wipe reset all data atw tak buat ke stelan default bisa gk mas..?

  5. Mas Rahman yang Baik hati. Mohon bantu gmn cara nya biar Redmi note3 Saya bisa download aplikasi di Playstore. Tiap mau download selalu muncul minta WiFi. Saya pake miui 8.
    Terimakasih Sebelumnya.

    Salam

LEAVE A REPLY