Cara Mengatasi Masalah pada Foto, Video, dan Pesan Suara LINE

2
1965

logo_LINEArtikel kali ini menjelaskan cara mengatasi masalah-masalah yang mungkin terjadi pada foto, video, dan pesan suara di aplikasi LINE.

Aplikasi perpesanan LINE (LINE messenger, biasa disebut LINE saja) bukan hanya melayani lalu lintas teks saja, melainkan foto, video, dan pesan suara. Kadang-kadang tidak semuanya berjalan lancar, masalah dapat saja terjadi, seperti yang dialami oleh seorang pengunjung kami. Dia bertanya, “Min cara lihat foto yang sudah lama bagamana ya? Tulisannya unavailable, ada tanda serunya. Terimakasih.”

Bila Anda mendapat masalah terkait foto, video dan pesan suara, silakan coba lakukan langkah di bawah ini.

  1. Tutup semua aplikasi yang sedang dibuka
  2. Restart perangkat Anda
  3. Update aplikasi ke versi terbaru melalui
    http://line.me/update
  4. Update OS ke versi terbaru
  5. Hapus aplikasi atau data yang tidak perlu pada perangkat Anda
  6. Cek pengaturan Limit internet access dan Filtering services, atau nonaktifkan

Langkah 1-3 penting Anda lakukan untuk mengatasi masalah, sedangkan langkah 4-6 bersifat pilihan.

Terkadang perlu waktu agak lama untuk mengirim atau menerima, melihat, dan menampilkan foto, video, dan pesan suara pada aplikasi LINE. Selain itu, penyimpanan gambar pada server LINE hanya bersifat sementara, dan bila masa penyimpanan sudah lewat maka foto tersebut tidak bisa lagi Anda unduh. Berapa lama server LINE menyimpan foto? Pihak LINE tidak memberi penjelasan rinci mengenai lama waktu penyimpanan foto.

Begitu Anda mengetuk Preview foto yang diterima dalam Obrolan, dan mengunduh foto tersebut, maka foto akan disimpan dalam aplikasi LINE. Untuk menyimpan foto tersebut ke dalam Album di perangkat Anda, maka Anda harus melakukan pengaturan untuk menyimpan foto tersebut. Biasanya foto otomatis terunduh saat Anda mengetuk foto dalam obrolan dan tersimpan dalam perangkat Anda, periksa di Pictures > LINE.

Jika Anda menghapus Cache menggunakan aplikasi Cache Clear dari layanan perusahaan lain, maka ada kemungkinan foto yang disimpan pada aplikasi LINE jadi tidak bisa dilihat (unavailable).

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY