Cara Cek Harga Tanah per Meter Online Lewat HP

Sekarang ini kalian bisa cek harga tanah per meter online dengan menggunakan HP Android kalian dengan cepat dan mudah.  Saat ini kita dimudahkan dalam mengakses segala informasi di internet, termasuk harga tanah di suatu daerah tertentu.

Berbicara tentang tanah maka akan berkaitan dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) yaitu lembaga pemerintah nonkementerian di Indonesia yang mempunyai tugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang Pertanahan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. . Tentunya di BPN sendiri menyediakan informasi seputar legalitas dan harga tanah disuatu daerah melalui website mereka yang dapat diakses oleh masyarakat.

Cara Cek Harga Tanah per Meter Online Resmi di BPN

Informasi harga tanah per meter dapat diakses oleh siapapun dan tentunya gratis, kalian tidak perlu menginstall aplikasi apapun. Kalian hanya perlu menggunakan smartphone android / iphone kalian, ikuti caranya berikut ini.

BACA JUGA:  Cara Mempercepat Windows melalui Services.msc

1.Buka browser Google Chrome di HP kalian, kemudian ketikkan di google yaitu “bhumi atrbpn“.

2. Setelah muncul hasil penelusuran langsung saja pilih website resmi dari bhumi atrbpn.

3. Setelah halaman berhasil terbuka secara sempurna kemudian akan muncul DISCLAIMER, langsung pilih aja SAYA SETUJU.

4. Selanjutnya akan ditampilkan peta yang berlokasi di DKI Jakarta dengan menampilkan warna bidang tanah.

5. Untuk sementara kita akan menghapus warna bidang tanah agar nama dan lokasi peta tampak jelas dengan cara pilih menu. DATA -> DATASET UTAMA -> BIDANG TANAH -> REMOVE FROM THE MAP.

6. Maka warna bidang tanah tadi akan hilang, langkah selanjutnya ketikkan nama lokasi atau kota yang kalian ingin ketahui harga tanahnya dengan cara pilih menu pencarian yaitu ikon tombol SEARCH, pada kolom pencarian silahkan kalian ketikkan nama lokasi, setelah muncul nama lokasi langsung pilih saja agar map tertuju ke lokasi.

BACA JUGA:  Cara Cek Harga Tanah BPN Online Menggunakan HP

7. Kemudian cari titik tanah yang kalian ingin ketahui harga tanahnya, kemudian jika sudah ketemu untuk menampilkan informasi harga tanah per meter pilih menu DATA -> DATASET UTAMA -> ZONA NILAI TANAH.

8. Maka akan muncul zonasi warna berdasarkan harga tanah, silahkan kalian sentuh titik tanah, maka akan muncul informasi harga tanah per meter.

Agar lebih jelas cara cek harga tanah per meter online silahkan kalian tonton tutorial videonya berikut ini.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat untuk kalian semua.!