Cara Cek Harga Tanah BPN Online Menggunakan HP

Sekarang kalian bisa cek harga tanah per meter di BPN secara online dengan menggunakan HP Android kalian.  Jaman sekarang kita dimudahkan untuk mengakses segala sesuatunya di internet, termasuk harga tanah di suatu wilayah.

Berpicara permasalahan tanah maka akan berkaitan dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) yaitu badan resmi negara yang mengatur dan meregistrasi tanah. Tentunya di BPN sendiri menyediakan informasi seputar legalitas dan harga tanah disuatu daerah.

Cara Cek Harga Tanah Resmi BPN secara Online

Informasi harga tanah per meter dapat diakses oleh siapapun dan tentunya gratis, kalian tidak perlu menginstall aplikasi apapun. Kalian hanya perlu menggunakan smartphone android / iphone kalian, ikuti caranya berikut ini.

1.Buka browser Google Chrome di HP kalian, kemudian ketikkan di google yaitu "bhumi atrbpn".

BACA JUGA:  Mail dan Calendar Baru Windows 10 Build 10051

2. Setelah muncul hasil penelusuran langsung saja pilih website resmi dari bhumi atrbpn.

3. Setelah halaman berhasil terbuka secara sempurna kemudian akan muncul DISCLAIMER, langsung pilih aja SAYA SETUJU.

4. Selanjutnya akan ditampilkan peta yang berlokasi di DKI Jakarta dengan menampilkan warna bidang tanah.

5. Untuk sementara kita akan menghapus warna bidang tanah agar nama dan lokasi peta tampak jelas dengan cara pilih menu. DATA -> DATASET UTAMA -> BIDANG TANAH -> REMOVE FROM THE MAP.

6. Maka warna bidang tanah tadi akan hilang, langkah selanjutnya ketikkan nama lokasi atau kota yang kalian ingin ketahui harga tanahnya dengan cara pilih menu pencarian yaitu ikon tombol SEARCH, pada kolom pencarian silahkan kalian ketikkan nama lokasi, setelah muncul nama lokasi langsung pilih saja agar map tertuju ke lokasi.

BACA JUGA:  Cara Mengaktifkan Mobile Hotspot Windows 10 Tanpa Software

7. Kemudian cari titik tanah yang kalian ingin ketahui harga tanahnya, kemudian jika sudah ketemu untuk menampilkan informasi harga tanah per meter pilih menu DATA -> DATASET UTAMA -> ZONA NILAI TANAH.

8. Maka akan muncul zonasi warna berdasarkan harga tanah, silahkan kalian sentuh titik tanah, maka akan muncul informasi harga tanah per meter.

Agar lebih jelas cara cek harga tanah di BPN secara Online silahkan kalian tonton tutorial videonya berikut ini.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat untuk kalian semua.!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

close