Cara Belanja di Aliexpress Bayar Transfer M-Banking Semua Bank

Cara Bayar di Aliexpress Lewat Transfer Semua Bank - Aliexpress merupakan situs jual beli barang secara onlineĀ  baik elektronik maupun kebutuhan sehari-hari yang berasal dari China. Situs ini banyak digunakan pihak yang memiliki hobi-bohi tertentu untuk mendapatkan harga yang lebih murah.

Pada umumnya untuk pembelian barang dari luar negri pembayaran menggunakan kartu kredit atau Paypall. Selain itu, pembayaran juga dapat dilakkan melalui minimarket, Anda dapat membaca artikel sebelumnya untuk mengetahui caranya.

Bagi Anda yang memiliki akses M-Banking, anda dapat menggunakan fasilitas tersebut untuk melakukan pembayaran transaksi di Aliexpress, berikut langkah-langkahnya:

Cara Beli Barang di Aliexpress

Bagi Anda yang belum memiliki aplikasi Aliexpress maka harus mendownload aplikasi Aliexpress di Hp Android atau PC/Laptop yang Anda miliki. Selanjutnya lakukan registrasi, buka aplikasi, pilih menu SIGN/MASUK, lalu ambil REGISTER untuk membuat akun baru (jika belum pernah memiliki akun sebelumnya). Masukkan data akun GMAIL di Gadget yang Anda miliki untuk mendaftar di aplikasi ini. Anda dapat memilih lokasi dimana Anda berada. Setelah berhasil membuat akun, Anda bisa segera menggunakannya untuk membeli barang yang Anda gunakan seperti aplikasi belanja online lainnya.

BACA JUGA:  Cara Bayar Aliexpress Tanpa Kartu Kredit

Cari Produk yang mau Anda beli dengan mengetikkan di kolom pencarian pada bagian atas.

Setelah barang yang ingin dicari ketemu lalu tekan jumlah barang yang akan dibeli. Selanjutnya klik menu TAMBAH KE KERANJANG.

Lalu, pilih ikon gambar TROLI di pojok sebelah kanan atas. Ceklis barang yang ingin Anda beli dan sentuh tombol PERIKSA.

Kemudian kektikkan alamat pengiriman pada menu TAMBAH ALAMAT BARU jika Anda merupakan pengguna baru.

Cara Membayar Aliexpress Melalui M-Banking

Apabila telah selesai menuliskan alamat pengiriman secara lengkap, silahkan Anda pilih menu PILIH METODE PEMBAYARAN.

Untuk pembayaran melalui M-Bangking, silahkan pilih Virtual Account. Nantinya akan muncul empat pilihan bank yang dituju, yaitu Mandiri, BNI, CIMB, dan Permata Bank. Silahkan pilih bank yang akan dituju.

BACA JUGA:  Daftar Lengkap Shortcut Win Key Windows

Sebagai contoh ambil Mandiri, lalu klik SIMPAN & KONFIRMASI.

Lalu pih menu BAYAR SEKARANG, setelah itu akan muncul PAYMENT CODE dan Nominal Uang yang harus Anda bayarkan.

Walaupun Anda bukan merupakan nasabah dari keempat bank tersebut, Anda tetap dapat menggunakan M-Banking yang dimiliki dengan cara melakukan transfer antar bank.

Untuk Payment Code merupakan nomor rekening yang dituju, dan jumlah uang yang akan ditransfer harus sama dengan yang tertulis pada situs Aliexpress.

Jika sudah melakukan pembayaran, silahkan buka kembali aliexpress dan pilih Periksa Pesanan Saya, pilih orderan yang sudah dibayar tadi. Pada keterangannya akan muncul pesanan sedang diverivikasi. Verivikasi biasanya berlangsung sekitar 30 menit.

Apabila telah selesai diverivikasi, status pesanan Anda akan berubah menjadi Untuk dikirim. Dimana artinya pesanan Anda akan langsung diproses untuk dikirimkan ke alamat tujuan. Untuk lebih jelas, silahkan cek video dibawah ini:

Itu tadi informasi cara belanja di Aliexpress dengan bayar transfer m-Banking semua Bank.

Add a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.