5 Software Edit Video Ringan di Komputer dan Gratis

Profesi sebagai seorang YouTuber memang sekarang ini menjadi impian banyak kalangan, terutama anak muda. Bagi mereka, software edit video ringan di komputer memang berperan penting dan banyak sekali dicari-cari. Banyak alasan yang dipaparkan kenapa mereka tertarik untuk menjadi artis You-Tube tidak bukan karena pendapatannya sangat tinggi. Bahkan, pekerjaan ini menempati posisi yang paling tinggi di Indonesia pada beberapa tahun yang lalu hingga sekarang.

Tetapi, seiring waktu berlalu banyak mereka yang akhirnya menyerah itu dengan alasan aplikasi edit video cukup berat untuk dijalankan di PC. Ditambah lagi, memang perangkat Komputer maupun laptop mereka tidak mendukung sama sekali. Baik itu karena faktor spesifikasi maupun software yang ingin didownload tadi. Salah satu alasannya itu biasa karena ukurannya yang besar karena banyaknya fitur yang dibawa software tersebut.

5 Software Edit Video Ringan di Komputer dan Gratis

Bagi Anda yang tadinya pusing dan juga bingung untuk masalah software ini, berikut ternyata sudah disajikan secara khusus.

BACA JUGA:  Daftar Hotkey Browser Mozilla Firefox

1. Windows Movie Maker

Hampir semua Vlogger tau bahwa software satu ini tak cukup berat untuk dijalankan. Aplikasi ini yang biasa digunakan oleh pengguna Windows. Untuk mengedit video, ternyata dengan menggunakan Windows Movie Maker ini lumayan lebih mudah. Jangan khawatir jika harus download aplikasi ini, karena ternyata softwarenya sudah bawaan dari Windows.

2. Blender

Aplikasi yang menjadi pembuat animasi 3 dimensi ini memang belakangan ini banyak digunakan. Tapi tidak karena alasan itu saja, melainkan karena aplikasi ini sudah dilengkapi dengan fitur software edit video ringan di komputer. Hal ini sudah dibuktikan dengan banyaknya video tutorial yang bisa kamu pelajari untuk mengedit video menggunakan software ini. Tidak perlu khawatir dan ragu, software ini tidak akan memberatkan komputer Anda saat sedang digunakan nantinya.

BACA JUGA:  Firefox Makin Mengerti Privacy

3. Virtualdub

Software ini sudah menawarkan fitur utama yaitu berupa pembuatan subtitle yang mudah pada video Anda. Jika kebanyakan aplikasi itu mengharuskan Anda bekerja dua kali dalam pembuatan video, tetapi hal itu tidak berlaku pada aplikasi atau software yang satu ini. Aplikasi ini juga memiliki kelebihan dan keunggulan yaitu menghasilkan kualitas yang tinggi pada video yang sudah selesai dieditnya.

4. Avidemux

Software edit video ringan di komputer selanjutnya ada Avidemux yang bisa mengatasi masalah aplikasi edit video rata-rata cukup berat untuk dijalankan. Dengan memilih software ini sebagai salah satu yang bisa membantu editan video Anda, maka tidak harus merasa panik dan bingung lagi.

5. VideoPad Video Editor

Untuk software terakhir yang bisa Anda pilih untuk aplikasi edit video ringan adalah VideoPad dengan banyak sekali kelebihannya. Bisa memotong video hingga memasukkan teks ke dalam video yang Anda buat.

Itulah 5 software edit video ringan di komputer yang diharapkan dapat Anda pilih salah satunya dan membantu.

Add a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.