Cara Cek Tagihan Listrik Tanpa Aplikasi

Cek Tagihan Litrik – Sudahkah Anda melakukan pembayaran Listrik? Jika Anda lupa sudah dibayar atau belum, maka Anda dapat mengecek tanpa menggunakan aplikasi.

Sesuai dengan Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (SPJBTL), pembayaran atas pemakaian listrik dapat dilakukan sebelum tanggal 20 setiap bulannya. Biasanya pembayaran dapat dimulai pertanggal 2 atau 3 diawal bulan. Dan untuk pencatatan dilakukan pada tanggal 24-27 setiap bulannya.

Namun, jika pembayaran melewati waktu pembayaran yaitu tanggal 20, maka pihak PLN berhak untuk melakukan pemutusan sementara. Dan apabila hingga 60 hari setelah tanggal pemutusan pelanggan tidak melakukan pelunasan, maka pihak PLN berhak melakukan pembongkaran.

BACA JUGA:  Cara Cek Tagihan Listrik Bulan Lalu yang Sudah dibayar

Dan apabila telah dilakukan pembongkaran, maka apabila pihak pelanggan ingin ada sambungan listrik kembali maka harus melakukan pelunasan sebelumnya dan melakukan permintaan sambungan baru.

Untuk melakukan pengecekan tagihan listrik setiap bulannya ada dua cara yaitu dengan aplikasi PLN MOBILE dan tanpa aplikasi dengan cara berikut:

Cek Tagihgan Listrik Tanpa Aplikasi

Siapkan Nomor ID Pelanggan Listrik yang akan dicek tagihannya.

Silahkan buka Google Chrome atau apliaksi browser yang Anda miliki. Dan ketikkan cek tagihan listrik.

Maka akan terbuka beberapa halaman website yang dapat digunakan untuk melakukan pengecekan tagihan.

BACA JUGA:  Cara Cek Tagihan Listrik PLN Online Lewat HP GRATIS Tanpa Aplikasi

Sebagai contoh, silahkan pilih website blibli.com . Ketikkan ID pelanggan listrik yang akan dicek tagihannya dan pilih Lihat Tagihan.

Maka Akan muncul keterangan besar tagihan yang belum di bayar. Selanjutnya Anda dapat melakukan pembayaran baik dari Mobile banking, ATM, atau melalui layanan pembayaran lainnya.

Namun jika sudah dilakukan pembayaran, maka keterangan yang muncul ketika Anda melakukan pengecekan tagihan adalah Tagihan sudah dibayar.

Itu tadi informasi terkait cara cek tagihan listrik tanpa aplikasi. Untku tutorial lebih lengkap dapat Anda saksikan pada video dibawah ini:

Semoga dapat membantu Anda.

Add a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.