Cara Mengetahui dan Copy URL Instagram

Berikut ini tutorial bagaimana cara mengetahui dan meng-copy URL Instagram milik anda, baik berupa akun ataupun URL video dan foto yang teman anda upload.

Membuat URL Akun Instagram

Secara garis besar untuk Instagram untuk saat ini tidak memiliki fitur untuk memunculkan URL dari akun Instagram milik anda agar nantinya mudah untuk di share seperti di Twitter. Akan tetapi kita bisa membuat URL tersebut secara manual, bagaimana cara membuatnya?

Langkah pertama yaitu anda harus mengetahui username akun IG anda, caranya yaitu di pilihan menu AKUN, pada bagian kiri atas terdapat nama username akun. Lalu untuk membuat URL nya yaitu dengan cara mengetikkan https://www.instagram.com/24_kusnendar/.

Copy URL akun Instagram

URL tersebut apabila dibagikan ke teman anda dan teman anda tersebut meng-klik URL tersebut maka akan terbuka akun milik anda.

BACA JUGA:  Sambungkan Windows 8.1/Android Anda ke HDTV

Cara Copy URL Foto dan Video Instagram

Biasanya URL dari foto dan video dibutuhkan untuk mereka yang ingin men-download foto dan video tersebut melalui Smartphone Android dengan bantuan aplikasi tambahan. Lalu bagaimana cara kita mendapatkan URL tersebut?

Silahkan pilih menu OPTION pada sisi kanan atas akun pengupload kemudian pilih SALIN URL.

Copy URL Foto dan Video Instagram

Ada beberapa foto dan video yang tidak terdapat SALIN URL, yang ada hanyalah Laprokan.... Hal ini berarti sebagai tanda bahwa akun teman anda yang anda follow tersebut adalah mengaktifkan AKUN PRIVAT. Artinya jika anda unfollow akun tersebut maka anda tidak dapat melihat kiriman yang dia upload di akun instagram dia.

BACA JUGA:  Solusi Kesalahan Tidak Cukup Ruang pada Perangkat

Demikian cara Copy URL Instagram, selamat mencoba dan semoga membantu anda.

Add a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.