Cara Mengunci Chat (Obrolan) WA di Android

Cara Mengunci Chatting Whatsapp di Android - Jika anda memiliki obrolan atau chat dengan teman anda yang bersifat rahasia atau pribadi dan tidak ingin diketahui oleh orang lain ketika HP Android anda dipinjam maka anda dapat menguncinya dengan cara memberi password.

Umumnya agar chat tidak dapat dibaca oleh orang lain ketika meminjam Handphone anda adalah dengan mengunci aplikasi Whatsapp secara keseluruhan. Namun cara ini tidak efektif karena setiap ada pesan masuk maka untuk membukanya anda harus membuka kunci aplikasi WA berkali-kali.

Trik yang saya akan ajarkan ini adalah hanya mengunci chat dengan teman tertentu saja yang dikunci, sehingga anda dapat chatting atau melakukan aktifitas lain di Whatsapp tanpa memasukkan password. SImak tutorialnya berikut ini.

Cara Memberi Password di Chat Whatsapp Android

Agar kita dapat mengunci chat maka kita perlu menginstall aplikasi, yang dapat melakukan hal ini adalah hanya beberapa aplikasi saja dan saya sudah mencobanya dan terbukti berhasil. Langkah pertama silahkan anda download aplikasinya GRATIS di bawah ini:

BACA JUGA:  Cara Mudah Mengirim Gambar Lewat WhatsApp Tanpa Pecah

[sociallocker]

[/sociallocker]

Kemudian setelah download dan install buka aplikasinya. Langkah kedua memberikan ijin akses aplikasi ini ke Androidmu dengan cara: Plih tombol ENABLE SERVICE, kemudian akan menuju pengaturan Aksesibilitas. Ubah status Nonaktif dengan cara memilih Whatsapp Tools.

Kemudian aktifkan tombolnya. Jika muncul peringatan seperti di bawah ini pilih OKE. Setelah status menjadi aktif pilih tombol Back/Kembali di Androidmu untuk kembali ke aplikasi tadi.

Pilih SKIP atau DONE untuk ke tahap selanjutnya.

BACA JUGA:  Cara Membuat Link Grup WA yang Terbaru

Kemudian pilih menuĀ Personal Chat Lock. Maka akan muncul kolom password, masukkan password untuk nantinya membuka kunci chat.

Memberi password chat Whatsapp Android

Selanjutnya klik tombol PLUS, ijinkan aplikasi ini untuk mengakses kontak di androidmu dengan memilih Izinkan.

Cari kontak yang nantinya dikunci. #Hanya 2 kontak yang bisa ditambahkan, jika ingin lebih beli versi PRO#

Setelah kontak ditambahkan ke daftar Personal Chat Lock, kemudian tutup aplikasi tersebut silahkan buka aplikasi Whatsapp. Kemudian pilih kontak yang tadi dikunci.

Maka teman anda tersebut akan terkunci dan ingin membukanya maka masukkan password yang anda setting tadi.

Dengan demikian chatting anda dengan teman tersebut tidak dapat dibaca oleh orang lain. Jika tulisan ini bermanfaat untuk anda silahkan LIKE dan SHARE, selamat mencoba.

Add a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.