Chrome 64-bit Stabil Sudah Tersedia untuk Windows

Google_Chrome_icon_Google Chrome adalah browser yang menggabungkan desain minimal dengan teknologi canggih untuk membuat web lebih cepat, lebih aman, dan lebih mudah. Google Chrome juga menggunakan merek baru mesin javascript (V8), yang jauh lebih cepat daripada javascript interpreter yang ada. Ini berarti Anda dapat membuat aplikasi AJAX lebih kompleks dan lebih intensif dengan kecepatan dan pengolahan lebih sedikit kendala. Akhirnya, Google Chrome dibangun di atas Blink (WebKit fork), sehingga pengguna Google Chrome akan mendapatkan keuntungan dari fitur CSS3 yang ditambahkan ke Blink (WebKit fork) setelah fitur-fitur tersebut dirilis. Baca juga artikel Cara Reset Google Chrome.

Kini browser andalan Google, Chrome, telah tersedia versi 64-bit yang sudah stabil. Tentu ini kabar baik bagi Anda yang menggunakan Windows 64-bit (Lihat cara membedakan Windows 32-bit dan 64-bit). Pada bulan Juni, Google mulai menguji Chrome versi 64-bit untuk Windows dan hanya tersedia dalam saluran beta (Dev and Canary branch) pengguna. Tetapi mulai kemarin sudah tersedia bagi seluruh pengguna Chrome. Rilis Chrome versi 37 kali ini juga ada versi 64-bit yang sudah stabil untuk Windows. Google menyatakan beberapa manfaat menjalankan browser 64-bit dibandingkan versi reguler 32-bit.

BACA JUGA:  WhatsApp Terbaru Bisa Dibuka Lewat Komputer atau Laptop

Menurut Google, Chrome 64-bit lebih stabil. Kinerja telah meningkat saat browsing konten web standar. Masih menurut Google, Chrome 64-bit juga menghasilkan grafis dan konten media yang lebih cepat. Hal ini dapat diperiksa dengan YouTube: Chrome menggunakan decoder VP9 untuk memutar konten YouTube. Di Chrome 37 ini, kinerja telah meningkat sebesar 15%.

Tapi yang paling penting adalah perbaikan bug pada keamanan (bug di temukan pada kontes Pwn2Own 2014).

Tip. Perhatikan bahwa versi 64-bit dari Google Chrome tidak mendukung plugin NPAPI (Netscape Plugin API). Jika Anda menggunakan plugin yang bergantung pada NPAPI itu, Anda masih dapat terus menggunakan versi 32-bit selama Google mendukungnya.

BACA JUGA:  Daftar Lengkap Hotkey (Shortcut) Google Chrome

Untuk menginstal Google Chrome 64-bit, Anda perlu melakukan hal berikut:

  1. Untuk file setup biasa, klik link berikut:
    Unduh Chrome 64 bit atau link langsung Chrome 64 bit
  2. Jika Anda membutuhkan paket MSI, lihat Google Chrome untuk Bisnis
  3. Jalankan setup dan ikuti petunjuk wizard setup seperti biasa.

Harap dicatat bahwa Chrome 64-bit untuk Windows akan menggantikan versi 32-bit dari browser sepenuhnya. Kami belum mengetahui cara menjalankan browser Google Chrome versi 32-bit dan 64-bit berdampingan. Harap beritahu kami jika Anda tahu cara untuk melakukan ini.

🙂

Add a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.