Dapatkan Editan Foto Ala Fotografer Melalui Aplikasi Picsart Android

Bagi orang biasa atau bukan seorang fotografer, mendapatkan hasil foto yang maksimal terkadang masih sulit untuk dilakukan. Untuk menyiasati hal tersebut, biasanya hasil foto akan disempurnakan dengan adanya aplikasi edit foto. Salah satu aplikasi edit foto yang mampu memberikan hasil yang bagus ala fotografer adalah Aplikasi Picsart Android.

Salah satu fituryang dapat digunakan dalam aplikasi ini adalah mengedit foto untuk dapat menghasilkan foto HDR. Fitur yang digunakan dalam hal ini adalah dengan menggunakan filter HDR. Agar dapat menghasilkan foto yang maksimal fitur tersebut harus disertai dengan adanya beberapa settinganyang sangat mudah untuk dilakukan. Adapun langkah-langkah yang harus dilakukan yaitu terdiri sebagai berikut ini.

  1. Langkah awal dalam menghasilkan foto HDR dalam hal ini adalah harus menginstal aplikasi Picsart terlebih dahulu tentunya.
  2. Setelah berhasil menginstalnya maka aplikasi dapat langsung dibuka untuk dapat memulai melakukan pengeditan foto. Pastikan juga untuk menyiapkan foto yang ingin diedit.
  3. Tekan tombol Edit yang tersedia di dalam aplikasi dan langsung dilanjutkan dengan memilih foto yang akan dijadikan HDR.
  4. Kemudian tekan Next dan lanjutkan dengan memilih menu Effects > FX pada tampilan dalam aplikasi.
  5. Setelah itu, carilah filter dengan keterangan HDR. Dalam aplikasi ini, terdapat dua jenis filter HDR yang dapat digunakan yaitu terdiri dari HDR 1 dan HDR 2. Sebenarnya diantara kedua jenis filter tersebut pada dasarnya adalah sama sehingga dapat sesuka hati dalam memilihnya.
  6. Jika sudah memilih filter HDR tersebut, langkah selanjutnya adalah mengatur HDR sesuai dengan keinginan. Adapun pengaturan yang dapat dilakukan yaitu terkait saturation, fade, blur, dan juga unsharp. Jika dirasa sudah memberikan hasil terbaik maka hal yang dilakukan adalah tinggal mengklik simbol Ceklist.
  7. Kemudian pengguna akan diarahkan pada tampilan dimana yang dilakukan dalam hal ini yaitu menyentuh simbol anakpanah atau Next untuk menyimpan hasil editan.
  8. Simpan hasil editan sesuai dengan tempat yang diinginkan. Jika ingin disimpan dalam gallery maka tinggal menyentuh opsi Gallery atau tempat lainnya.
BACA JUGA:  Menyeting Unduhan Media Pada Whatsapp Agar Hemat Kuota

Itulah beberapa langkah yang dapat dilakukan dalam mengedit foto menggunakan aplikasi Picsarts melalui Android. Melalui aplikasi ini, hasil foto akan dapat lebih disempurnakan layaknyafotografer profesional.

Add a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.