Mengunci Aplikasi di Android Menggunakan BMS

Rasanya tidak mungkin gadget atau ponsel Android yang kita punya sepanjang waktu kita pegang, bisa saja sewaktu-waktu dipinjam teman atau kemenakan. Mengunci ponsel agar orang lain tidak bisa masuk kecuali Anda tentu tidak efektif. Oleh karena itu mengunci aplikasi tertentu saja adalah lebih baik dilakukan untuk menghindari orang yang tidak berhak menggunakan aplikasi. Misalnya aplikasi perbankan atau aplikasi-aplikasi sensitif lainnya. Hanya dengan mengunci aplikasi seperti ini orang lain masih bisa menggunakan ponsel kita, katakanlah teman Anda ingin menggunakan kamera 360.

BACA JUGA:  Solusi Lupa Kata Sandi Saat Pindah Akun LINE

Bicara tentang mengunci aplikasi di Android bukanlah hal yang luar biasa sulit. Di Google Play banyak bertebaran aplikasi demikian. Anda hanya perlu mengetik kata kunci "App Lock" di sana untuk memeriksa berbagai pengunci aplikasi. Ada yang berbayar tetapi kebanyakan gratis.

Artikel kali ini tidak membicarakan aplikasi-aplikasi pengunci yang mengkhususkan diri untuk keperluan tersebut. Kini Bitdefender Mobile Security (BMS) memiliki fitur baru yang diberi nama "App Lock". Jadi, Anda tidak perlu lagi memasang pengunci aplikasi secara khusus tetapi cukup memasang anti-virus Bitdefender maka dengannya Anda sudah dapat mengunci aplikasi. Menarik bukan? Hanya dengan satu aplikasi saja Anda mendapat keuntungan dua aplikasi. Aman dari virus dan sekaligus mengunci aplikasi dari orang yang tidak berhak.

BACA JUGA:  CCleaner Kini Bisa Uninstall Aplikasi Bawaan Windows 10

Unduh Bitdefender Mobile Security melalui Google Play.

Bagaimana cara lock aplikasi Android menggunakan App Lock Bitdefender?

  1. Buka Bitdefender Mobile Security.
  2. Ketuk App Lock.
  3. Centang Aplikasi yang akan dikunci, lalu masukkan PIN Anda.
  4. Selesai. Kini aplikasi Anda sudah aman, setiap aplikasi akan dijalankan, PIN diminta.

Tetaplah aman 🙂

Add a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.