4 Cara Membuat Website Mudah Tanpa Coding!

Perkembangan teknologi menyebabkan masyarakat saling terkoneksi satu sama lain. Ditambah dengan hadirnya beberapa search engine yang mempermudah segala pekerjaan. Untuk itu, website merupakan sarana promosi yang paling murah dan paling efisien. Anda dapat membuat iklan secara gratis menggunakan website. Anda dapat memperkenalkan perusahaan, toko ataupun diri anda sendiri melalui website. Namun, untuk bisa membuat website bukan perkara mudah. Diperlukan suatu kemampuan khusus dalam bidang pemrograman yang sering disebut “coding”, domain murah serta hosting terbaik. Sehingga bagi orang awam yang tidak tahu menahu soal pemrograman, tidak bisa membuat website mereka sendiri. Tenang! Berikut ada 4 cara membuat website tanpa koding yang bisa anda lakukan!

4 Cara Membuat Website Mudah Tanpa Coding!

1. Tentukan Tema Website

Untuk membuat suatu website pastinya anda harus menentukan website apa yang ingin dibuat. Apakah berupa toko online? Website pribadi? Website sekolah? Atau website perusahaan? Dari masing- masing tema website tersebut pastikan anda telah mengetahui konten dan gambar apa yang ingin dimasukkan.

2. Tentukan Nama Website

Setelah tema ditentukan, langkah selanjutnya yaitu menentukan nama website. Nama website merupakan simbol/ branding dari website. Sehingga, pastikan anda memilih nama website yang pas. Jangan terlalu panjang dan jangan menggunakan kata- kata yang susah dimengerti. Selain itu, anda harus menyesuaikan nama website dengan ekstensi domain. Ekstensi domain merupakan nama belakang dari domain misalnya .com, .net, .co.id, .id dan sebagainya. Misalnya anda ingin membuat website sekolah, maka silahkan pilih ekstensi domain .sch.id. Untuk itu, pastikan anda membeli domain terbaik di penyedia jasa layanan hosting dan domain Indonesia. Terdapat berbagai macam penyedia jasa layanan domain murah Indonesia dan hosting Indonesia salah satunya DomaiNesia.

BACA JUGA:  Tip Aman Menyimpanan di Awan (Cloud Storage)

3. Tentukan Budget

Budget merupakan salah satu hal yang penting dalam pembuatan website. Karena website untuk dapat diakses oleh publik diperlukan suatu domain dan hosting terbaik. Domain merupakan kombinasi nama website dengan ekstensi domain misalnya websitesaya.com. Sedangkan hosting merupakan letak di mana website akan disimpan. Untuk itu, anda harus mengetahui kebutuhan website terlebih dahulu sebelum membeli. Tentukan dalam sehari akan ada berapa orang yang mengakses, apakah dengan kapasitas 2GB website sudah cukup, apakah membutuhkan akses SSH ke server dan sebagainya. Ada beberapa domain terbaik dan hosting murah di Indonesia yang dapat menjadi pilihan.

BACA JUGA:  50+ Ekstensi File yang Berpotensi Berbahaya di Windows

4. Buat Website Sekali Klik!

Nah step terakhir, setelah anda menentukan tema, nama website dan budget sekarang saatnya membuat website tanpa koding. Anda dapat membuat website dengan sekali klik menggunakan fitur Instant Deploy yang ada di DomaiNesia. Caranya yaitu silahkan pilih website yang diinginkan. Ada beberapa kategori yang bisa dipilih. Sesuaikan dengan tema website anda! Kemudian, pilih lokasi server dan kapasitas hosting yang dibutuhkan. Jangan lupa untuk menuliskan nama domain yang akan menjadi nama website anda. Perlu diketahui website yang akan dibangun ini berbasis CMS. CMS (Content Management System) merupakan suatu website yang sudah jadi dan sudah teruji dalam segi performa maupun security. Jadi anda cukup menuliskan username dan password saja untuk login. Untuk kustomisasi bagaimana? Jangan khawatir, anda dapat menambahkan berbagai plugin dan tema yang sesuai. Anda juga tidak perlu khawatir soal urusan keamanan data, karena hosting murah milik DomaiNesia dilengkapi dengan teknologi CloudFlare.

Yuk buat website anda sendiri dengan Instant Deploy DomaiNesia! DomaiNesia jagonya domain murah dan hosting murah dengan kualitas tidak murahan.

Add a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.