8 Ide untuk Ponsel Android Tua Anda

Perkembangan teknologi begitu cepatnya. Ponsel cerdas yang Anda beli setahun lalu hari ini sudah kelihatan tua dan ketinggalan jaman. Berikut ini delapan ide cerdas untuk ponsel tua Anda.

  1. Daur ulang
    Di Amerika Serikat saja ada 130 juta perangkat dibuang setiap tahun yang disebut 'e-waste', memenuhi lokasi pembuangan dengan bahan beracun, seperti baterai lithium. Layanan seperti Envirofone (www.envirofone.com) akan mendaur ulang ponsel yang rusak, komponen-komponen berharga dipisahkan sehingga mereka dapat digunakan kembali.
  2. Jual
    Jika Anda sudah memiliki telepon baru atau akan membeli yang baru, menjual ponsel lama adalah alasan yang masuk akal. Teman-teman Anda mungkin masih berminat memilikinya.
  3. Hack saja
    Hal paling berharga ponsel Android salah satunya adalah karena ia bisa di-root. Tapi untuk pemula rooting bisa menjadi pekerjaan menakutkan. Daripada bereksperimen dengan handset premium Anda yang masih terikat garansi, lebih baik berkesperimen dengan ponsel lama Anda.
  4. Lindungi hutan hujan
    Donasikan telepon ke Rainforest Connection (RFCx) dan mereka akan mengubahnya menjadi alat pendengar atau perekam bertenaga surya yang tersambung ke satelit. Alat ini dapat memonitor (menangkap suara) dan menentukan aktivitas gergaji mesin pada jarak yang sangat jauh. Dengan begitu Anda ikut berperan dalam pencegahan ilegal loging. Kunjungi https://rfcx.org untuk info lebih lanjut.
  5. Ubah menjadi remote universal
    Bahkan perangkat Android tertua dapat diubah menjadi remote untuk sistem hiburan Anda. Jika perangkat Anda memiliki blaster IR, kemungkinan memiliki fitur built-in, atau Anda dapat men-download Smart IR Remote.
  6. Donasikan untuk ilmu pengetahuan
    Aplikasi BOINC milik Universitas Berkley memanfaatkan kekuatan pemrosesan telepon sebagai bagian dari jaringan yang kuat dari komputer yang mempelajari penyakit, memprediksi pemanasan global dan menemukan pulsar.
  7. GameGunakan telepon lama sebagai remote control untuk bermain game Android di TV Anda, gunakan Chromecast. Anda juga dapat menjalankan emulator, seperti DraStic DS Emulator, pada ponsel lama Anda untuk bermain konsol game tua favorit Anda.
  8. Mainan Anak
    Mungkin Anda khawatir memberikan anak-anak menggunakan ponsel layar sentuh. Di sisi lain tentu Anda tidak mau anak-anak buta teknologi. Mengapa tidak menggunakan ponsel layar sentuh tua untuk media pembelajaran anak?
BACA JUGA:  Android One Segera Hadir Di Indonesia

Sekian.

Add a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.