Android 6.0 Marshmallow Sudah Rilis?

Android M MarshmallowGoogle sudah mengonfirmasi bahwa Android M adalah Android 6.0 Marshmallow. Tentu Anda sudah mengetahui tata nama OS Android berdasarkan abjad dan nama makanan/kue. Tetapi nama kue-kue orang Amerika/Eropa. Mungkinkah menggunakan nama kue tradisional Indonesia karena pengguna Android di Indonesia sangat banyak? Mungkin saja. Berpa persen kemungkinannya? Entahlah 🙂

Berbahagialah Anda pengguna Android karena Android versi baru akan segera rilis. Android yang sebelumnya telah sukses meluncurkan versi Lollipop dan telah digunakan oleh banyak masyarakat luas dengan banyak kelebihan dibandingkan dengan Kitkat.

Butuh revisi lagi

Android Marshmallow ini sebelumnya sudah dirilis pada bulan Mei 2015 lalu, untuk beberapa type HP merk Nexus. Itulah keistimewaan Nexus, selalu menjadi yang pertama mendapatkan OS Android terbaru. Pada tanggal 17 Agustus 2015 lalu, sudah dirilis Marshmallow untuk pengembang namun hanya dengan merk yang sama, Nexus. Pada tanggal tersebut, selain mengumumkan nama dan versi Android terbarunya, Google juga merilis versi yang sempurna dari OS tersebut. Versi tersebut bakalan ditambah dengan kit pengembangan softwarenya, yaitu SDK (Software Development Kit) yang berfungsi sebagai sarana developer program untuk membuat aplikasi yang kompatibel dengan Android Marshmallow.

BACA JUGA:  Cara Ganti ID atau Akun LINE Let's Get Rich

Namun Marshmallow masih memiliki beberapa kekurangan yang harus dibenahi oleh Google. Google sebagai pembangun Android ini sudah membangun patung Android yang sedang memegang Marshmallow di depan kantornya. Adanya patung didepan kantor Google ini, menandakan Android Marshmallow ini sudah siap dirilis, sekitar bulan September 2015.

Banyak kelebihan Marshmallow dibandingkan dengan pendahulunya

Android Marshmallow ini punya banyak banget kelebihan. Kelebihannya dibanding yang sudah lalu ini bisa memindai sidik jari. Jadi pemilik gadget dimungkinkan untuk membuka perangkat dan Play Store dengan sidik jari. Selain itu Marshmallow juga memperkenalkan “verified links” yang digunakan untuk membuka aplikasi tanpa petunjuk pengguna lebih lanjut. Selain itu di Chrome, kamu bisa menambahkan beberapa custom tabs.

Punya manajemen penghemat baterai

Salah satu tantangan terbesar pengembang perangkat keras dan perangkat lunak Android adalah manjemen baterai. Mereka berusaha mengembangkan teknologi penggunaan baterai yang hemat tanpa mengorbankan kinerja. Semakin hari semakin nyata kemajuan teknologi dalam penghematan daya baterai.

BACA JUGA:  Hati-hati, Ponsel Android China Mengandung Backdoor

Kelebihan lain, Marshmallow memiliki manajemen daya baru yang bernama Doze. Doze berguna dalam hal mengurangi tingkat aktivitas aplikasi di latar belakang saat perangkat menentukan bahwa aplikasi itu sedang tidak aktif. Dimana, menurut Google, Doze ini bisa menggandakan pemakaian baterai pada perangkat. Jadi pengguna tidak perlu khawatir kehabisan daya baterai.

Bagaimana Android Marshmallow ini menurut Anda? Keren banget kan? Menggunakan Android versi terbaru ini akan menjamin gadget Anda semakin lebih cepat, anti lemot, anti mainstream dan juga anti lowbatt. Hehe 🙂

Add a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.