Aplikasi Screen Recorder PC Gratis Tanpa Watermark

Kalian bingung dan sedang mencari aplikasi screen recorder gratis tanpa watermark? Berikut ini saya beritau aplikasi yang kamu inginkan itu.

Kebutuhan akan adanya aplikasi semacam screen recorder saat ini memang diperlukan. Apalagi di jaman sekarang yang semuanya ingin menjadi Youtuber tutorial atupun gaming PC.  Di Internet banyak sekali jenis aplikasi screen recorder untuk PC, ya memang pas download gratis namun hasilnya akan watermark pada hasil video yang direkam.

Lalu apakah ada aplikasi screen recorder PC yang gratis dan tanpa watermark? Jawabannya adalah ADA, kalau dulu-dulu sebelum tahun 2021 tidak ada aplikasi semacam ini yang gratis. Lalu apa nama aplikasi screen recorder yang dimaksud?

iFun Screen Recorder adalah nama aplikasinya, Mungkin kalian baru denger nama sofwtare ini kan?

Software iFun Screen Recorder adalah software screen recorder yang baru saja dilaunching pada tanggal 24 Maret 2021 lalu dan dikembangkan oleh platform IObit. Perlu kalian ketaui IObit adalah pengembang software utilities and security untuk komputer sejak 2004.

Keunggulan dari iFun Screen Recorder

Berikut ini keunggulan dari aplikasi iFun Screen Recorder, yaitu dapat merekam layar yang terhubung dengan webcam, speaker, dan mikrofon aktif. Support video dengan berkualitas tinggi dengan dapat memilih ukuran video 4096X2160 (HD), 60 FPS, dan custom bitrate. Para Gamer dapat menggunakan Software ini untuk record game 2D / 3D dengan kualitas tinggi. Selain itu mengoptimalkan perekaman dengan menggunakan encoder H.264 yang dipercepat sesuai dengan hardware komputer (GPU). Pengguna dapat menyimpan video dalam format file umum MP4, AVI, FLV, GIF, dll., Dan menyimpan audio dalam format MP3, AAC, AC3, dll. Selain itu support pemotongan dan pemangkasan video dan memposting video ke YouTube, Facebook, Vimeo, Instagram, Google Drive, dan Dropbox dengan satu klik saja.

BACA JUGA:  Driver Acer Aspire One 722 Windows 7 32bit & 64bit

Kalian bisa mendownload software iFun Screen Recorder di recorder.iobit.com.  Ukuran file hanya 28,6 MB dan cara penginstallannya mudah sekali tidak begitu rumit untuk pemula, tinggal next next aja.

Setelah diinstall silahkan kalian buka aplikasi iFun Screen Recorder. Maka tampilannya seperti di bawah ini.

ifun screen recorder

Setelah terbuka maka tampilannya sangat simpel berbeda dengan aplikasi screen recorder lainnya. Untuk settingnya silahkan kalian pilih menu RECORDING SETTINGS. Disitu lengkap untuk melakukan settingan sebelum kalian record, mulai dari resolusi video, Frame Rate, Audio Format, Format Video (Bisa Juga Menjadi GIF), Kualitas Video, bitrate video, dan Watermark. Untuk menghilangkan watermark silahkan kalian hilangkan tanda ceklisnya saja.

Pada menu bagian atas kalian bisa atur dengan memilih ikon yang ingin anda aktifkan mulai dari Sound, Mic, Memunculkan kursor, dan webcam.

BACA JUGA:  Cara Blokir Undangan Game Facebook

Selanjutnya untuk mulai merekam kalian bisa tekan tombol REC atau tombol F9. Tombol F10 untuk Pause, Tombol F11 untuk Screenshoot. Lalu apa bedanya dengan versi PRO?

Keunggulan  Versi PRO iFun Screen Recorder

  • Hasil rekamannya lebih smooth dari versi gratisnya
  • Kualitas HD Video lebih bagus
  • Tidak ada default watermark
  • Add personal watermark

Saran saya untuk kalian yang menginginkan kualitas hasil rekam layar lebih bagus dan enak dilihat oleh viewer youtube maka gunakan versi Pro.

Apalagi yang Menarik di IOBit?

1. Free Online Screen Recorder

Buat kalian yang malas menginstall iFun Screen Recorder ke PC maka kalian bisa gunakan online screen recorder. Kalian bisa merekam layar komputer kalian secara online, dan tentunya gratis.

2. iFun Screenshoot

Aplikasi yang paling praktis yang membantu pekerjaan anda lebih cepat, fungsi dari aplikasi iFun Screenshot yaitu capture/screenshoot layar komputer kalian langsung disimpan dalam bentuk file JPEG/PNG atau upload online agar memudahkan share filenya melalui link. Jadi dengan aplikasi ini kalian tidak perlu membuka word atau paint untuk menyimpan hasil screenshoot ke bentuk JPEG/PNG, lebih praktis dan cepat!.

OK itu dia Aplikasi Screen Recorder PC Gratis Tanpa Watermark dan beberapa fitur menarik dari IOBit untuk memudahkan pekerjaan kalian, selamat mencoba.

Add a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.