Berhasil! Cara Kompres File PDF Menjadi 1MB

Cara Kompres File PDF Menjadi 1MB –  File PDF untuk saat ini sudah bukan merupakan dokumen asing yang sulit untuk di dapat dan dibuat. Hal ini terlihat dari semakin banyaknya dokumen baik kerja atau tugas kuliah atau sekolah menggunakan file PDF.

Begitu pula untuk dokumen melamar pekerjaan. Banyak instansi yang telah menyarankan menggunakan dokumen PDF ketika Anda ingin melamar pekerjaan.

Namun, ketika Anda menyiapkan dokumen dalam bentuk PDF  tidak jarang besar besar dari dokumen diatas 2MB. Kondisi ini terkadang mebuat dokumen tidak dapat dikirim, karena biasanya beberapa pihak meminta dokumen dibawa 1 MB. Maka dari itu, Anda perlu memperkecil ukuran KB dari dokumen tersebut.

Bagaimana caranya? Silahkan ikuti cara untuk memperkecil ukuran file PDF menjadi kurang dari 1 MB tanpa aplikasi dengan menggunakan handphone berikut ini:

BACA JUGA:  Cara Kompres File PDF Menjadi 1 MB Tanpa Pecah

Cara Kompres File PDF Menjadi 1 MB

Siapkan file PDF yang akan diperkecil ukuran KB nya.

Kemudian buka browser di Handphone Anda lalu ketikkan pdf2go. Silahkan klik situs pdf2go tersebut.

Pilih file pdf yang akan di kompres.

Tunggu hingga proses upload selesai. Setelah selesai proses upload, untuk proses kompres silahkan Pilih dari preset.

Untuk pertama, silahkan ambil ukuran 150dpi. Karena perlu Anda ingat semakin kecil dpi yang dipilih maka kualitas hasil kompres akan semakin buram.

Selanjutnya silahkan klik Mulai, tunggu beberapa saat hingga proses kompres selesai.

Silahkan cek terlebih dahulu ukuran file yang didapat, file pdf masih memiliki besaran diatas 1MB. Oleh karena itu Anda perlu memilih Lakukan lagi untuk proses kompres kembali.

BACA JUGA:  Cara Membuat Watermark di PDF Online

Untuk kompres kedua Anda tetap memilih Pilih dari preset. Dan pilih 72dpi, lalu Mulai.

Setelah selesai. maka terlihat besar dokumen menjadi 748.50kB. Nantinya akan muncul kotak pertanyaan untuk Dowload File lagi, silahkan pilih download lagi.

Tidak perlu bingung karena pada situs ini telah tersedia download otomatis dari hasil kompres. Jadi, Anda dapat melihat langsung file hasil kompresan pada file di handphone Anda.

Itu tadi cara kompres file PDF menajdi 1 MB gratis dan tanpa aplikasi tambahan. Untuk tutorial lengkapnya dapat Anda saksikan pada video dibawah ini:

Semoga dapat membantu dan selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.