Bocoran Baru Tentang Rincian Windows 9

New-Windows-9-Details-LeakLagi-lagi bocoran tentang kemucunlan Windows 9 beredar di Internet. Windows 9 diharapkan menjadi Windows versi berikutnya yang lengkap yang disiapkan oleh Microsoft. Meskipun perusahaan itu sampai sekarang tetap bungkam tentang apa yang akan datang sebagai bagian dari rilis Windows 9, banyak rincian telah muncul melalui saluran tidak resmi.

Sebuah laporan baru diposting oleh Microsoft News dan mengutip informasi yang diberikan oleh Faikee, seorang pengguna Twitter yang memiliki reputasi baik tentang rincian bocoran Windows, ia mengungkapkan bahwa Windows 9 mungkin hadir di perempat kedua (Q2) atau perempat ketiga tahun 2015, yang kurang lebih sama dengan spekulasi sebelumnya yang menunjuk tanggal peluncuran pada April 2015.

Pada saat yang sama, Faikee mengatakan bahwa Windows 9 akan datang dengan dua preview yang berbeda, yang berarti bahwa pengembang mungkin benar-benar mendapatkan kesempatan untuk mencoba versi OS baru di akhir 2014 ketika beta pertama kemungkinan akan dirilis kepada pengguna.

Microsoft belum berbicara tentang Windows 9 sejauh ini, tetapi kita tahu bahwa versi berikutnya dari Windows bisa membawa perubahan yang cukup besar bagi pengguna desktop, termasuk desktop rasa Cortana, asisten pribadi Microsoft (Microsoft's personal assistant) yang saat ini tersedia di Windows Phone 8.1. Microsoft Cortana adalah fitur asisten pribadi cerdas pada sistem operasi Windows Phone 8.1 namanya berasal dari Cortana, kecerdasan buatan, karakter dalam serial Halo.

BACA JUGA:  Menambah Hibernate ke Start Menu Windows 10

Cortana_WP8.1Rumor terbaru juga menunjukkan bahwa Microsoft mungkin memberikan pilihan kepada pengguna untuk benar-benar dapat menonaktifkan Metro Style  di Windows 9 Enterprise, sehingga pengguna dapat menikmati antarmuka desktop klasik (seperti Windows XP atau Windows 7) yang membuat begitu banyak orang mencintai sistem operasi ini.

Microsoft, di sisi lain, tampaknya tidak siap untuk meninggalkan antarmuka modern (Metro Style) karena perusahaan ini menginvestasikan banyak uang agar pengguna megetahui bahwa Start screen jauh lebih baik. Bahkan, eksekutif Microsoft mengakui dalam wawancara baru-baru ini bahwa Start Screen ditawarkan pada Windows 8 dengan tidak ada pilihan menu Start untuk membuat semua orang sadar akan keberadaannya. Jika tidak, perusahaan mengatakan, pengguna bisa tergoda untuk menonaktifkannya untuk tetap pada interface Windows 7 yang mereka sudah familiar dengannya.

BACA JUGA:  Cara menambahkan RUN di Start menu Windows 10 RTM

Windows 9 kemungkinan akan menghadirkan kembali  Start menu jika Microsoft tidak menghadirkannya pada Windows 8.1 update, tetapi orang-orang dekat mengatakan bahwa sementara ini perusahaan sudah bekerja pada fitur baru ini, mungkin memakan waktu cukup lama sampai itu dirilis ke pengguna.  Start Menu awalnya diharapkan muncul pada Windows 8.1 Update 2, yang dijadwalkan akan diluncurkan pada bulan Agustus atau September tahun ini, tetapi jika semua laporan ini benar, Windows 9 lah mungkin yang akan membawanya.

Seperti biasa, Microsoft tidak mengomentari spekulasi, jadi mari kita mengambil ini hanya sebagai rumor sampai perusahaan memberikan beberapa rincian tentang Windows 9 secara resmi. Yaah paling tidak merupakan promosi awal Windows 9 🙂

Klik Sumber Berita

Add a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.