Windows 9 Ditawarkan Gratis Bagi Pengguna Windows 8.1

Kabar baik bagi pengguna Windows 8.1 karena Windows 9 akan ditawarkan sebagai upgrade gratis. Rumor ini yang selalu didengung-dengunkan oleh WebSphere, atau setidaknya dengan harga diskon untuk konsumen Windows 8.1 Update 2. Meskipun tidak diumumkan secara resmi tetapi menurut Wzor (sebuah kelompok  dari Rusia yang populer dengan bocoran terkait dengan produk Microsoft), Windows 9 dapat dirilis sebagai upgrade gratis. Langkah ini (jika Microsoft benar-benar melakukannya) mungkin mirip dengan apa yang dilakukan oleh pesaingnya, Apple.

Langkah ini masuk akal dalam skenario rilis dan distribusi sistem operasi Windows. Hampir semua pesaing Microsoft kini menawarkan sistem operasi mereka secara gratis. Apple sudah melakukan ini sejak tahun 2013, Google menawarkan Chrome OS secara gratis, apalagi Ubuntu, distribusi Linux paling populer selalu gratis sejak awal. Apple mulai menawarkan upgrade gratis dari sistem operasi OS X  sejak OS X 10.9 Mavericks rilis. Semua pengguna OS X 10.8 menerima OS X 10.9 melalui Mac App Store. Windows memang masih menjadi sistem operasi yang paling populer tetapi dengan pergeseran besar dari desktop ke mode portabel komputasi, seperti tablet, notebook, dan banyak lagi, persaingan semakin ketat. Sekarang mungkin waktu yang tepat bagi Microsoft untuk mengubah cara Windows ditawarkan kepada pelanggan.

BACA JUGA:  Windows 8.1 dan Windows XP Turun, Windows 7 Naik

Windows 9 Free Upgrade atau didiskon?

Menurut posting diposting di forum Wzor, update kedua ke Windows 8.1, Windows 8.1 Update 2 (alias Windows 8.2) akan dirilis akhir tahun ini. Seiring dengan rilis, Microsoft akan mengumumkan iterasi berikutnya dari sistem operasi andalannya. Meskipun, menurut poster, keputusan memberikan Windows 9 gratis masih harus diselesaikan oleh raksasa perangkat lunak.

windows-9-free-wzor-post

Dalam posting yang sama, yang menyebutkan bahwa Microsoft berencana melakukan pertemuan besar internal mereka. Dalam acara itu keputusan besar akan diambil tentang masa depan sistem operasi Windows. Microsoft mengatakan akan mengambil langkah tegas untuk menindak kebocoran terutama dari kantor China. Raksasa software ini juga telah mengubah prosedur internal bagi karyawan yang bersedia untuk menguji versi masa depan sistem operasi Windows. Mulai sekarang, karyawan akan dapat mengakses versi uji dari sistem operasi melalui antarmuka lokal internal khusus.

BACA JUGA:  Bocoran Baru Tentang Rincian Windows 9

Pada catatan lain, juga dikabarkan bahwa perusahaan Microsoft mungkin menawarkan Windows 9 edisi Enterprise dengan Metro UI 2.0 (UI alias modern) yang dinonaktifkan. Langkah ini mungkin dapat membantu mendorong kalangan bisnis mengadopsi Windows 9. Seperti kita ketahui bahwa konsumen Windows untuk kalangan bisnis masih enggan beralih ke Windows 8 alih-alih Windows 9. Kita tunggu saja apakah rumor ini akan benar-benar menjadi kenyataan.

Source
Via

Add a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.