Windows Baru itu Bernama Windows 10 Bukan Windows 9

Pada acara pers yang terjadi baru-baru ini di AS (September, 30), kepala (chief) Windows Terry Myerson mengungkapkan versi mendatang Windows, Windows 10. Ya, Microsoft telah telah memberi nama Windows terbaru mereka dengan nama Windows 10 bukannya Windows 9 seperti yang selama ini dibicarakan. Windows 10 akan berjalan pada berbagai jenis perangkat dan menawarkan aplikasi tunggal platform untuk semua perangkat. Ada satu toko, salah satu cara atau tempat di mana setiap pengguna menemukan aplikasi, membeli, dan memperbarui semua perangkat tersebut. Hari ini, Microsoft akan mengungkapkan rincian lebih lanjut tentang Windows 10 untuk perusahaan. Sama seperti versi Windows lainnya, Windows 10 akan kompatibel dengan semua perangkat (tool) manajemen tradisional yang tersedia saat ini.

BACA JUGA:  Cara Menjalankan PowerShell di Windows 10

Mengapa namanya Windows 10, bukannya Windows 9? Mungkin terasa aneh melompat dari Windows 8 ke Windows 10. Tetapi menurut mereka jika sudah melihat Windows baru ini sepenuhnya kita akan setuju dengan penamaan tersebut. Apakah ada lompatan teknologi atau lompatan besar lain dalam Windows 10? Mungkin saja. Salah satunya fitur ekperimental pada Command Prompt.

Windows-9-Command-PromptWindows 10 kemungkinan mulai dikapalkan akhir tahun 2015. OS Name: Windows 10 - Build Number: Build 9841

Seperti yang disebutkan di awal, Windows 10 akan berjalan pada berbagai macam perangkat - dari Internet of Things, ke server di pusat data perusahaan di seluruh dunia. Beberapa perangkat tersebut memiliki layar 4 inci - ada yang pula yang memiliki layar 80 inci - dan beberapa bahkan tidak memiliki layar sama sekali. Beberapa dari perangkat ini Anda mungkin ada dalam genggaman Anda, yang lain sepuluh meter jauhnya. Beberapa dari perangkat ini menggunakan sentuhan/pena, yang lain menggunakan mous/keyboard, lainnya menggunakan controller/gerakan - dan beberapa perangkat dapat beralih jenis masukan.

BACA JUGA:  Shortcut Keyboard Calculator Windows 10

Windows_Product_Family_Event-741x416Menurut Microsoft, kita tidak berbicara tentang satu UI untuk menjalankan mereka semua - kita sedang berbicara tentang satu keluarga produk dengan pengalaman yang disesuaikan untuk setiap perangkat.

Windows 10 akan memberikan pengalaman yang tepat pada perangkat yang tepat pada waktu yang tepat. Ini akan menjadi platform yang paling komprehensif yang pernah ada.

Saksikan video aksi Windows 10 dari Joe Belfiore berikut.

Sumber:

http://blogs.windows.com/bloggingwindows/2014/09/30/announcing-windows-10/
http://live.theverge.com/microsoft-windows-9-event-live-blog/

Add a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.