Cara Blokir yang Menggunakan Koneksi WiFi Speedy Indihome Kita

Jika ada pengguna yang menggunakan koneksi internet WiFi Speedy Indihome tanpa sepengetahuan anda bisa melakukan blokir melalui pengaturan di admin modem.

Ciri apabila jaringan WiFi kita digunakan oleh orang lain yaitu dengan menurunnya kecepatan internet saat browsing atau download. Namun untuk pastinya anda perlu mendeteksinya berapa jumlah yang tersambung ke WiFi anda.

Tutorial Memblokir Pengguna Koneksi WiFi Speedy Indihome di Komputer

Langkah pertama untuk memblokir yaitu dengan mendeteksi berapa orang yang menggunakan jaringan WiFi. Setelah itu kita dapatkan MAC ADDRESS untuk diblokir.

Untuk mendeteksi dan mendapatkan Mac Address kita memerlukan software tambahan yang diinstall di komputer. Silahkan anda download softwarenya GRATIS di tutorial "Cara Mengetahui Pengguna WiFi Speedy Indihome".

BACA JUGA:  Cara Ganti Password WiFi Speedy IndiHome Pakai HP Android

Setelah software diinstall lakukan SCAN NOW, nantinya akan muncul beberapa akun yang terhubung ke WiFi termasuk komputer anda sendiri.

Cara Mengetahui Mac Address Pengguna WiFi

Setelah itu perhatikan pada Mac Address nya.

Buka admin panel Modem indihome anda, saya memakai modem tipe ZTE ZXV10 W300S, jika anda menggunakan tipe lain maka sesuaikan saja karena menu tidak jauh berbeda. Untuk login buka browser di komputer lalu ketik URL: http://192.168.1.254.

Login menggunakan username dan password admin anda. Jika belum pernah login gunakan:

 

BACA JUGA:  Cara Menambah Kecepatan Internet IndiHome Hingga 100 Mbps

 

[sociallocker id=9950]

username: support

password: theworldinyourhand

[/sociallocker]

 

Jangan lupa setelah itu rubah passwordnya (Baca Cara Rubah Password Admin Modem Indihome). Setelah masuk pilih menu Interface Setup -> Wireless -> Wireless MAC Address Filter. Pilih Activated. Pada Action pilih "Allow Association.

Masukan Mac Address yang didapatkan dari software tadi. Lalu SAVE.

Nantinya secara langsung yang menggunakan WiFi Anda akan langsung terputus koneksinya. Itulah cara bagaimana memblokir jaringan yang terhubung ke WiFi Speedy Indihome melalui menu admin di modem komputer. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Add a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.