Cara Mengetahui Pengguna Wifi Speedy Indihome Kita di Komputer

Jika koneksi internet anda melambat maka anda perlu cek dan mengetahui siapa saja pengguna WiFi Speedy Indihome kita. Berikut ini trik cara melacaknya dengan menggunakan komputer.

Hati-hati jika anda mengaktifkan WiFi, apalagi jika password WiFi tidak dirubah tanpa sepengetahuan anda maka orang tersebut dengan asyiknya internetan gratis dan anda merasakan dampaknya dengan turunnya kecepatan internet.

Untuk mengatasi masalah seperti ini maka anda harus memblokir pengguna WiFi, namun sebelumnya anda harus tau berapa jumlah pengguna yang terhubung dan mendapatkan Mac dan IP Address-nya. Simak tutorialnya berikut ini:

BACA JUGA:  Cara Blokir yang Menggunakan Koneksi WiFi Speedy Indihome Kita

Cara Mengetahui Jumlah Pengguna WiFi Speedy Indihome

1. Kita memerlukan software tambahan, sofware GRATIS ini bisa anda download di bawah ini:

 

[sociallocker id=9950]

Download Software WiFi Gratis

[/sociallocker]

2. Install softwarenya di komputer anda. Jika sudah selesai buka aplikasinya. Pilih tanda ceklis "Only Show Connected" lalu pilih tombol SCAN NOW.

Tunggu beberapa saat nanti akan muncul pengguna yang terhubung ke jaringan WiFi Anda.

3. Komputer anda sendiri pun terbaca di software tersebut. Nantinya untuk memblokir koneksi internet WiFi kita yang digunakan orang lain kita membutuhkan MAC ADDRESS.

BACA JUGA:  Cara Membatasi Jumlah Pengguna WiFi Speedy IndiHome dari Modemnya Langsung

Untuk lebih aman agar orang lain tidak bisa membobol koneksi anda, saya sarankan untuk mengganti password (Baca Cara Merubah Password Wifi Indihome).

Untuk tutorial cara pemblokirannya silahkan anda baca tutorialnya di blog ini. Demikian cara mengetahui pengguna WiFi Speedy Indihome kita, selamat mencoba.

Add a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.