Cara Cek Saldo Jamsostek BPJS Online Memakai Android, TERBARU!

Jika anda bekerja di suatu perusahaan maka wajib memiliki Jamsostek atau saat ini bernama BPJS Ketenagakerjaan. Saat ini anda lebih mudah mengecek saldo Jamsostek JHT secara online dengan menggunakan Android.

Tentunya jika anda sudah bekerja lama di suatu perusahaan memiliki saldo BPJS Ketenagakerjaan (Jamsostek) lumayan banyak yang nantinya untuk hari pensiun anda. Berikut ini panduan cara cek saldo JHT (Jaminan Hari Tua) milik anda.

Cara Daftar Jamsostek (BPJS Ketenagakerjaan) Aplikasi Mobile

Langkah awal berikut ini untuk membuat akun ID Jamsostek (BPJSTK) agar bisa login ke aplikasi handphonenya.

Langkah pertama adalah silahkan anda Download Aplikasi BPJS Ketenagakerjaan di Google Play Gratis!.

Selanjutnya setelah download dan install selesai buka aplikasinya. Jika cek saldo ini pertama kali anda lakukan menggunakan aplikasi ini maka kita buat akun baru dengan cara pilih menu DAFTAR BARU.

BACA JUGA:  Cara Mengubah Warna Jendela Command Prompt

Pilih setuju pada Syarat & Ketentuan dari BPJSTK Mobile lalu NEXT. Masukkan alamat email anda yang aktif, saran saya gunakan email yang digunakan di HP Android dan pilih SELANJUTNYA.

Setelah itu anda akan menerima email dari BPPJSTK berupa PIN Aktivasi, masukkan PIN tersebut di aplikasi mobile. Lalu pilih tombol VERIFIKASI.

Setelah itu masukkan data diri anda mulai dari PIN (Password 6 angka nantinya untuk login aplikasi), Nama Lengkap, Tanggal Lahir, No e-KTP, No KPJ (Nomor yang tertera di kartu Jamsostek atau BPJS Ketenagakerjaan (kartu lama bisa dipakai).

Selanjutnya jika ada pertanyaan Konfirmasi Kepersertaan silahkan pilih YA, SAYA PESERTA. Selanjutnya masukkan nomor HP aktif yang digunakan di smartphone anda. Nantinya akan muncul pesan berupa kode verifikasi akun anda.

BACA JUGA:  Cara Instal Ulang Windows 10 atau 7, 8, dan Vista

Masukkan angka kode verifikasi tersebut lalu VERIFIKASI. OK Akun anda sudah jadi dan siap login.

Cara Cek Saldo Jamsostek di Android Secara Online

Jika setelah melakukan cara di atas anda kembali di tampilan awal, masukkan email dan PIN yang sudah anda daftarkan tadi lalu pilih LOGIN.

Setelah berhasil login pilih menu SALDO JHT -> Cek Saldo JHT. lalu masukkan PIN anda lagi lalu MASUK.

Nantinya akan muncul saldo akhir Jamsostek (BPJS Ketenagakerjaan) milik anda.

Demikian cara cek saldo Jamsostek di HP Android, selamat mencoba dan semoga bermanfaat untuk anda.

Add a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.