Cara Kompress Foto 200 Kb Dengan Handphone

Bagi Anda yang membutuhkan file passfoto ataupun foto yang memiliki ukuran kurang dari 200kb. Anda dapat mengikuti tips yang terdapat pada artikel ini.

Seiring perkembangan zaman banyak muncul aplikasi untuk berbagi kabar yang juga bisa untuk berbagi foto. Akan tetapi terkadang, aplikasi tersebut hanya dapat mengupload foto dengan ukuran kurang dari 200kb.

Begitu pula dengan proses melamar kerja. Biasanya pihak perusahaan menentukan besar passfoto yang diupload kurang dari 200kb. Lalu bagaimana cara untuk mengecilkan ukuran foto tanpa mengubah resolusi dan hanya menggunakan Handphone?

BACA JUGA:  Apakah Super Air Jet Bisa Check In Online? Simak Ulasannya

Berikut cara compress foto kurang dari 200kb dengan Handphone:

Cara Kompress Foto 200kb dengan Handphone

Pastikan file foto yang akan dikecilkan ukurannya terdapat pada Handphone Anda.

Kemudian, pada mesin pencari silahkan ketikkan 11zon.com, dan buka websitenya.

Setelah terbuka, pilih menu pada bagian kiri atas dan pilih Compressor. Kemudian pilih Compress JPEG. Silahkan pilih jenis Compress sesuai dengan jenis foto yang ada di Handphone Anda.

Selanjutnya upload foto dengan memiih Select Image, dan tunggu proses upload selesai.

Anda dapat mengatur Compression Level dan pilih Compress untuk mengecek besar foto setelah di kompres. Setelah Anda mendapatkan ukruan foto yang telah sesuai dengan kebutuhan, Anda dapat mendownload filenya.

BACA JUGA:  Cara Mendapatkan Karakter S+ Tanpa Upgrade Kombinasi

Untuk hasil foto dapat Anda temukan di galeri Handphone Anda.

Pada keterangan foto, Anda dapat melihat ukuran foto telah berubah namun resolusi tidak berubah. Artinya kualitas dari foto tidak akan berubah.

Itu tadi cara compress foto 200kb dengan Handphone. Anda dapat menyaksikan video dibawah ini untuk tutorial selengkapnya.

Semoga membantu dan selamat mencoba.