Cara Melihat CCTV di HP dengan Aplikasi IP Cam Viewer

Apakah Anda ingin memantau keadaan rumah, kantor, atau tempat lain yang Anda miliki dengan menggunakan kamera CCTV? Atau mungkin Anda ingin melihat rekaman CCTV dari tempat yang jauh tanpa harus datang ke lokasi? Jika ya, maka Anda mungkin tertarik untuk mengetahui cara melihat CCTV di hp dengan aplikasi IP Cam Viewer.

IP Cam Viewer adalah sebuah aplikasi gratis yang dapat Anda unduh dari Google Play Store. Aplikasi ini dapat membantu Anda melihat dan mengontrol kamera CCTV dari hp Anda dengan mudah dan cepat. Anda dapat melihat gambar langsung, merekam video, mengambil foto, memutar suara, menggerakkan kamera, dan banyak lagi. Aplikasi ini mendukung lebih dari 1600 model kamera CCTV dari berbagai merek, seperti Axis, Foscam, Hikvision, Dahua, Samsung, Sony, dan lainnya.

Cara melihat CCTV di hp dengan aplikasi IP Cam Viewer sebenarnya sangat mudah dan tidak memerlukan pengaturan yang rumit. Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Unduh dan instal aplikasi IP Cam Viewer di hp Anda dari Google Play Store. Pastikan Anda memberikan izin yang diperlukan untuk aplikasi ini, seperti akses kamera, mikrofon, penyimpanan, dan lokasi.
  2. Buka aplikasi IP Cam Viewer dan pilih menu Manage Cameras di pojok kiri atas layar. Di sini Anda akan melihat daftar kamera CCTV yang telah Anda tambahkan sebelumnya, atau kosong jika Anda belum menambahkan kamera apapun.
  3. Untuk menambahkan kamera CCTV baru, ketuk tombol + di pojok kanan atas layar. Di sini Anda akan melihat beberapa pilihan untuk menambahkan kamera, seperti Scan Camera, Add IP Camera, Add DVR/NVR, Add Cloud Camera, dan lainnya. Pilih pilihan yang sesuai dengan jenis kamera CCTV Anda.
  4. Isi informasi yang diperlukan untuk menambahkan kamera CCTV Anda, seperti nama, alamat IP, port, username, password, model, dan lainnya. Anda dapat mengetahui informasi ini dari buku panduan kamera CCTV Anda, atau dari aplikasi bawaan kamera CCTV Anda. Jika Anda tidak yakin, Anda dapat mencoba fitur Scan Camera untuk mencari kamera CCTV Anda secara otomatis.
  5. Setelah Anda mengisi informasi kamera CCTV Anda, ketuk tombol Test untuk memeriksa apakah kamera CCTV Anda dapat terhubung dengan aplikasi IP Cam Viewer. Jika berhasil, Anda akan melihat gambar langsung dari kamera CCTV Anda di layar. Jika gagal, Anda dapat mencoba mengubah pengaturan kamera CCTV Anda, atau memeriksa koneksi internet Anda.
  6. Setelah Anda berhasil menambahkan kamera CCTV Anda, ketuk tombol Done untuk menyimpan kamera CCTV Anda ke daftar. Ulangi langkah ini untuk menambahkan kamera CCTV lainnya jika Anda memiliki lebih dari satu kamera CCTV.
  7. Untuk melihat CCTV di hp dengan aplikasi IP Cam Viewer, kembali ke menu utama aplikasi dan pilih menu Live View di pojok kiri atas layar. Di sini Anda akan melihat gambar langsung dari kamera CCTV Anda yang telah Anda tambahkan sebelumnya. Anda dapat mengetuk nama kamera CCTV untuk melihat gambar lebih besar, atau mengetuk ikon tiga titik untuk melihat opsi lain, seperti merekam video, mengambil foto, memutar suara, menggerakkan kamera, dan lainnya.
BACA JUGA:  Smartphone yang mendapat Update Android L

Demikianlah cara melihat CCTV di hp dengan aplikasi IP Cam Viewer. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat memantau keadaan rumah, kantor, atau tempat lain yang Anda miliki dengan menggunakan kamera CCTV dari hp Anda dengan mudah dan cepat. Anda dapat melihat gambar langsung, merekam video, mengambil foto, memutar suara, menggerakkan kamera, dan banyak lagi.

Kesimpulan

IP Cam Viewer adalah sebuah aplikasi gratis yang dapat membantu Anda melihat dan mengontrol kamera CCTV dari hp Anda dengan mudah dan cepat. Anda dapat melihat CCTV di hp dengan aplikasi IP Cam Viewer dengan cara membuka aplikasi tersebut dan memilih menu Manage Cameras untuk menambahkan kamera CCTV Anda, dan menu Live View untuk melihat gambar langsung dari kamera CCTV Anda. Anda dapat mengetuk nama kamera CCTV untuk melihat gambar lebih besar, atau mengetuk ikon tiga titik untuk melihat opsi lain.

BACA JUGA:  Reset-Hapus Password Samsung

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Jika Anda memiliki pertanyaan atau saran, silakan tulis di kolom komentar di bawah ini. Terima kasih telah membaca artikel ini, dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.