Cara Melihat Jumlah Kontak WA di iPhone dengan Mudah dan Cepat

WhatsApp adalah salah satu aplikasi perpesanan yang paling populer di dunia. Dengan WhatsApp, Anda dapat mengirim pesan teks, suara, gambar, video, dan dokumen ke teman, keluarga, atau kolega Anda. Selain itu, Anda juga dapat melakukan panggilan suara atau video dengan kualitas yang baik.

Namun, apakah Anda tahu berapa banyak kontak WhatsApp yang Anda miliki di iPhone Anda? Mungkin Anda pernah penasaran ingin mengetahui jumlah kontak WhatsApp Anda, apalagi jika Anda sering menggunakan aplikasi ini untuk berkomunikasi. Mengetahui jumlah kontak WhatsApp Anda dapat membantu Anda mengelola kontak Anda dengan lebih baik dan menghindari kontak yang tidak perlu atau spam.

Nah, pada artikel ini, saya akan memberikan cara melihat jumlah kontak WhatsApp di iPhone dengan mudah dan cepat. Anda tidak perlu mengunduh aplikasi tambahan atau melakukan langkah-langkah yang rumit. Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut ini:

Langkah 1: Buka Aplikasi WhatsApp di iPhone Anda

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka aplikasi WhatsApp di iPhone Anda. Anda dapat menemukan ikon WhatsApp di layar utama iPhone Anda atau di folder aplikasi. Ketuk ikon WhatsApp untuk membuka aplikasi tersebut.

Setelah Anda membuka aplikasi WhatsApp, Anda akan melihat daftar percakapan Anda dengan kontak WhatsApp Anda. Anda dapat melihat nama, foto profil, status, dan waktu terakhir kontak Anda online di daftar percakapan ini.

BACA JUGA:  Cara Mengatasi Nada Notifikasi WA Tidak Bunyi

 

Langkah 2: Ketuk Ikon Kontak di Pojok Kanan Atas

Langkah kedua yang harus Anda lakukan adalah mengetuk ikon kontak di pojok kanan atas layar iPhone Anda. Ikon kontak ini berbentuk lingkaran dengan gambar siluet orang di dalamnya. Ketika Anda mengetuk ikon ini, Anda akan dibawa ke halaman kontak WhatsApp Anda.

Di halaman kontak WhatsApp ini, Anda dapat melihat daftar semua kontak WhatsApp yang Anda miliki di iPhone Anda. Anda dapat melihat nama, foto profil, dan status kontak Anda di daftar ini. Anda juga dapat mencari kontak tertentu dengan menggunakan fitur pencarian di bagian atas halaman.

 

Langkah 3: Gulir ke Bawah dan Lihat Jumlah Kontak WhatsApp Anda

Langkah ketiga dan terakhir yang harus Anda lakukan adalah menggulir ke bawah halaman kontak WhatsApp Anda dan melihat jumlah kontak WhatsApp yang Anda miliki di iPhone Anda. Jumlah kontak WhatsApp Anda akan ditampilkan di bagian bawah halaman dengan angka dan kata “kontak”. Misalnya, jika Anda memiliki 100 kontak WhatsApp, maka Anda akan melihat angka 100 dan kata “kontak” di bagian bawah halaman.

BACA JUGA:  Cara Menambah Admin Grup Whatsapp, Mudah!

Itulah cara melihat jumlah kontak WhatsApp di iPhone dengan mudah dan cepat. Dengan mengetahui jumlah kontak WhatsApp Anda, Anda dapat mengatur kontak Anda dengan lebih baik dan menghapus kontak yang tidak perlu atau spam. Anda juga dapat menambahkan kontak baru dengan mudah dengan menggunakan fitur scan kode QR atau undang kontak.

Kesimpulan

WhatsApp adalah aplikasi perpesanan yang populer dan berguna untuk berkomunikasi dengan teman, keluarga, atau kolega Anda. Namun, Anda juga perlu mengetahui jumlah kontak WhatsApp yang Anda miliki di iPhone Anda agar Anda dapat mengelola kontak Anda dengan lebih baik. Berikut adalah cara melihat jumlah kontak WhatsApp di iPhone dengan mudah dan cepat:

  • Buka aplikasi WhatsApp di iPhone Anda.
  • Ketuk ikon kontak di pojok kanan atas.
  • Gulir ke bawah dan lihat jumlah kontak WhatsApp Anda.

Demikian artikel yang saya buat tentang cara melihat jumlah kontak WhatsApp di iPhone. Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan Anda. Jika Anda memiliki pertanyaan, saran, atau kritik, silakan tulis di kolom komentar di bawah ini. Terima kasih telah membaca artikel ini dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya. 😊

Check Also

Cara Melihat Panggilan di WhatsApp Web

WhatsApp adalah aplikasi perpesanan yang populer di seluruh dunia. Selain mengirim pesan teks, gambar, video, …

close