Cara Melihat Panggilan di WhatsApp Web

WhatsApp adalah aplikasi perpesanan yang populer di seluruh dunia. Selain mengirim pesan teks, gambar, video, dan suara, WhatsApp juga memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan suara dan video dengan kontak mereka. Namun, apakah Anda tahu bahwa Anda juga bisa melihat panggilan di WhatsApp Web?

WhatsApp Web adalah versi web dari aplikasi WhatsApp yang dapat diakses melalui browser komputer atau laptop. WhatsApp Web memungkinkan Anda untuk menyinkronkan percakapan dan kontak Anda dari ponsel ke komputer, sehingga Anda bisa mengobrol dengan lebih nyaman menggunakan keyboard dan layar yang lebih besar. Namun, WhatsApp Web memiliki beberapa keterbatasan dibandingkan dengan aplikasi WhatsApp di ponsel, salah satunya adalah fitur panggilan.

Fitur panggilan di WhatsApp Web masih dalam tahap pengembangan dan belum tersedia untuk semua pengguna. Jika Anda termasuk salah satu pengguna yang beruntung, Anda akan melihat ikon telepon dan video di bagian atas kanan layar saat Anda membuka percakapan dengan kontak Anda. Anda bisa mengklik ikon tersebut untuk melakukan panggilan suara atau video dengan kontak Anda melalui WhatsApp Web.

Namun, bagaimana jika Anda ingin melihat panggilan yang sudah Anda lakukan atau terima melalui WhatsApp Web? Apakah Anda bisa melihat riwayat panggilan Anda seperti di aplikasi WhatsApp di ponsel? Jawabannya adalah ya, Anda bisa melihat panggilan di WhatsApp Web, tetapi dengan cara yang sedikit berbeda. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah 1: Buka WhatsApp Web di Browser Anda

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka WhatsApp Web di browser Anda. Anda bisa menggunakan browser apa saja, seperti Chrome, Firefox, Safari, atau Edge. Anda bisa mengunjungi situs web resmi WhatsApp Web di https://web.whatsapp.com atau mencarinya di mesin pencari seperti Bing.

BACA JUGA:  Cara Mengatasi Kontak Whatsapp Tidak Muncul, 100% Work!

Setelah Anda membuka WhatsApp Web, Anda akan melihat kode QR di layar yang harus Anda pindai dengan kamera ponsel Anda. Pastikan Anda sudah memiliki aplikasi WhatsApp di ponsel Anda dan sudah terhubung ke internet. Buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda, lalu ketuk ikon tiga titik di pojok kanan atas dan pilih WhatsApp Web. Arahkan kamera ponsel Anda ke kode QR di layar komputer Anda dan tunggu hingga terhubung.

Setelah terhubung, Anda akan melihat percakapan dan kontak Anda di WhatsApp Web. Anda bisa mengobrol dengan kontak Anda seperti biasa, atau melakukan panggilan suara atau video jika fitur tersebut sudah tersedia untuk Anda.

Langkah 2: Buka Menu Panggilan di WhatsApp Web

Langkah kedua yang harus Anda lakukan adalah membuka menu panggilan di WhatsApp Web. Menu panggilan ini terletak di bagian kiri layar, di bawah ikon pencarian. Anda bisa mengklik ikon telepon dengan tanda plus di sampingnya untuk membuka menu panggilan.

Di menu panggilan ini, Anda akan melihat daftar kontak Anda yang bisa Anda panggil melalui WhatsApp Web. Anda bisa mengklik nama kontak Anda untuk melakukan panggilan suara atau video dengan mereka. Anda juga bisa mencari nama kontak Anda di kotak pencarian di bagian atas menu panggilan.

Namun, menu panggilan ini tidak hanya menampilkan kontak Anda yang bisa Anda panggil, tetapi juga riwayat panggilan Anda yang sudah Anda lakukan atau terima melalui WhatsApp Web. Anda bisa melihat riwayat panggilan Anda di bagian bawah menu panggilan, di bawah tulisan “Recent calls”.

Langkah 3: Lihat Panggilan di WhatsApp Web

Langkah ketiga yang harus Anda lakukan adalah melihat panggilan di WhatsApp Web. Anda bisa melihat riwayat panggilan Anda yang sudah Anda lakukan atau terima melalui WhatsApp Web di bagian bawah menu panggilan. Anda akan melihat nama kontak Anda, jenis panggilan (suara atau video), dan waktu panggilan.

BACA JUGA:  Cara Menambah Kontak Whatsapp Nomor Luar Negeri Ternyata Mudah

Anda juga bisa melihat status panggilan, apakah panggilan tersebut berhasil, gagal, atau tidak terjawab. Status panggilan ditampilkan dengan ikon yang berbeda, seperti berikut:

  • Ikon telepon hijau dengan tanda centang berarti panggilan berhasil.
  • Ikon telepon merah dengan tanda silang berarti panggilan gagal.
  • Ikon telepon abu-abu dengan tanda tanya berarti panggilan tidak terjawab.

Anda bisa mengklik nama kontak Anda di riwayat panggilan untuk melihat detail panggilan, seperti durasi panggilan dan tanggal panggilan. Anda juga bisa mengklik ikon telepon atau video di samping nama kontak Anda untuk melakukan panggilan ulang dengan mereka.

Kesimpulan

Demikianlah cara melihat panggilan di WhatsApp Web. WhatsApp Web adalah versi web dari aplikasi WhatsApp yang memungkinkan Anda untuk mengobrol dengan kontak Anda melalui browser komputer atau laptop. WhatsApp Web juga memiliki fitur panggilan suara dan video, tetapi fitur ini masih dalam tahap pengembangan dan belum tersedia untuk semua pengguna. Jika Anda termasuk salah satu pengguna yang beruntung, Anda bisa melihat panggilan di WhatsApp Web dengan membuka menu panggilan di bagian kiri layar. Anda bisa melihat riwayat panggilan Anda yang sudah Anda lakukan atau terima melalui WhatsApp Web di bagian bawah menu panggilan. Anda juga bisa melihat detail panggilan, seperti durasi dan tanggal panggilan, atau melakukan panggilan ulang dengan kontak Anda.

Semoga artikel ini bermanfaat dan menarik bagi Anda. Jika Anda memiliki pertanyaan, saran, atau kritik, silakan tulis di kolom komentar di bawah ini. Terima kasih telah membaca artikel ini dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.