Cara Membuat Catatan Keuangan Pribadi Di Handphone

Berikut cara membuat catatan keuangan pribadi di handphone yang mudah dan sederhana.

Siapa diantara Anda yang sering melakukan pencatatan pengeluaran dan pemasukan harian? Biasanya pencatatan keuangan dilakukan oleh pihak wanita, terutama para istri dan ibu rumah tangga.

Pencatatan keuangan ini berfungsi agar Anda mengetahui besaran pengeluaran harian dan bulanan. Serta untuk mengetahui pengeluaran uang terbesar dalam satu bulan berada dikategori apa.

Pada umumnya pencatatan keuang dilakukan dalam sebuah buku. Namun saat ini dengan semakin maju teknologi, Anda dapat menggunakan aplikasi yang diinstall di Handphone untuk melakukan pencatatan keuangan.

Dengan bantuan aplikasi ini, pencatatan keuangan lebih mudah dilakukan. Bagaimana caranya? Berikut cara membuat catatan keuangan di Handphone yang mudah:

BACA JUGA:  [Review] TuneIn Radio Windows 10

Cara Membuat Catatan Keuangan Pribadi Di Handphone

Pastikan memori di Handphone Anda cukup.

Buka aplikasi playstore lalu ketikkan Catatan Keuangan. Kemudian pilih aplikasi Catatan Keuangan.

Selanjutnya silahkan install aplikasi tersebut, tunggu hingga selesai. Setelah selesai Anda dapat membuka aplikasi tersebut.

Ikuti langkah-langkah selanjutnya. Berikan izin untuk mengakses telpon.

Anda dapat langsung mengatur untuk melakukan pencadangan data menggunakan Google Drive. Ikuti tahapan yang ada.

Setelah selesao, untuk membuat catatan keuangan, Anda dapat memilih Tanda Tambah (+) yang terdapat di bagian kanan bawah.

Silahkan isikan formulir pada bagian pengeluaran sesuai dengan pengeluaran apa yang Anda lakukan di satu hari. Pilih kategori jenis pengeluaran dan isikan jumlah pengeluaran dan juga keterangan.

BACA JUGA:  Cara Menscan Dokumen Berwarna Menjadi Greyscale dalam Bentuk PDF

Anda juga dapat mengisi bagian pendapatan dengan gaji ataupun pendapatan lain yang diterima. Jangan lupa untuk memilih Simpan setiap selesai mengisi data.

Maka akan terlihat secara otomatis keterangan Pemasukan, Pengeluaran dan Sisa Saldo yang dimiliki. Sisa saldo akan berkurang otomatis setiap data pengeluaran ditambahkan.

Jika sudah satu minggu atau satu bulan Anda dapat melihat pengeluaran terbesar berada pada kategori mana. Dengan mengetahui kondisi tersebut, Anda dapat lebih baik mengatur keuangan.

Semoga dapat membantu dan selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.