Cara Membuat Tanda Tangan Digital Tanpa Aplikasi HP Android

Berikut cara membuat tanda tangan digital tanpa aplikasi di HP Android.  Apabila Anda ingin membuat tanda tangan digital, silahkan simak artikel ini hingga selesai.

Semenjak adanya pandemi covid yang berlangsung dari tahun 2020 hingga saat ini, banyak kegiatan yang dilakukan secara online. Proses surat menyurat ataupun pemberkasan dilakukan secara online dan digital.

Dikarenakan hal demikian, kepemilikan tanda tangan digital sudah bukan hal yang special. Dalam pengertian, siapa saja juga dapat memilikinya.

Lalu bagaimana cara agar tanda tangan yang dimiliki dapat berubah bentuk menjadi digital? Caranya sanagat mudah, berikut tutorial menjadikan tanda tangan Anda menjadi tanda tangan digital tanpa aplikasi hanya menggunakan handphone:

BACA JUGA:  Windows Registry Editor untuk Pemula

Membuat Tanda Tangan Digital Tanpa Aplikasi

Pertama siapkan tanda tangan Anda pada sebuah kertas. Pastikan tanda tangan terlihat jelas, disarankan menggunakan bolpoint yang tebal.

Selanjutnya, silahkan foto tanda tangan tersebut. Patikan foto yang diambil memiliki pencahayaan yang baik, tidak ada bayangan didalamnya.

Lalu, lakukan edit crop hanya sebatas tanda tangan saja pada gambar yang telah didapat.

Kemudian, buka google chrome dan ketikkan Remove Background. Anda dapat memilih salah satu website. Disini sebagai contoh saya memilih remove.bg

Setelah laman terbuka, pilih Upload Image. Lalu, pilih gambar tanda tangan yang telah di crop tadi.

BACA JUGA:  Cara yang Benar Mengisi Tinta Warna Merah, Kuning, dan Biru pada Cartridge Warna Printer HP dan Canon

Secara otomatis background dari tanda tangan akan terhapus dan yang tersisa hanya gambar tanda tangan saja.

Silahkan download gambar dengan memilih ingin mengunduh gambar secara HD atau ukuran normal. Akan tetapi, untuk full HD hanya bisa dilakukan satu kali saja karena setelahnya akan berbayar. Kemudian Anda dapat menggunakan hasil download tadi untuk digunakan pada dokumen yang membutuhkan tanda tangan.

Untuk lebihjelasnya lihat Video Cara Buat Tanda Tangan Digital di Android berikut:

Itu tadi tutorial membuat tanda tangan digital tanpa aplikasi. Semoga dapat membantu.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

close