Cara Membuat Titik Dua Sejajar di Microsoft Word

Jika Anda sedang memiliki tugas untuk membuat Lembar Formulir di Microsoft Word namun kesulitan untuk membuat titik dua sejajar dari atas hingga bawah. Maka Anda perlu mengetahui tips ini agar lebih mudah.

Membuat formulir atau data yang membutuhkan pembubuhan titik dua secara sejajar sering menjadi kendala bagi para pengguna Mic Word pemula. Diantara pengguna Mic Word masih sering menggunakan Tab atau spasi yang banyak agar mendapatkan titik dua yang sejajar.

Padahal ada cara mudah dan cepat agar titik dua yang diketik sejajar. Bagaimana caranya? Berikut cara membuat titik dua sejajar di Mic Word:

BACA JUGA:  Cara Merubah Background Foto Tanpa Photoshop

Cara Membuat Titik Dua Sejajar di Microsoft Word

Pertama, silahkan ketikkan data yang ingin dibuat terlebih dahulu tanpa adanya titik dua. Atau ketikkan satu data terlebih dahulu.

Selanjutnya pada Ruler di Tool Bar silahkan buat tiga tab. Sebagai contoh dapat dilihat di gambar atas.

Kemudian, silahkan blok data yang akan diberikan tanda (jika semua data telah dibuat) atau letakkan kursor di data yang akan diberikan titik dua.

Lalu pilih Menu Paragraph di toolbar.

Pilih Tabs di pojok kiri bawah.

BACA JUGA:  Cara Kompres PDF Maksimal 300kb, 500kb, 800kb untuk Pendaftaran CPNS

Selanjutnya, pada bagian tab ketiga, untuk Leader pilih nomor 2. Lalu pilih Set dan OK.

Maka, untuk memberikan tanda titik dua, Anda hanya perlu melakukan tab satu kali, lalu berikan titik dua. Dan tab kembali untuk memberikan space, dilanjutkan tab sekali lagi untuk memberikan efek titk-titik.

Untuk data selanjutnya, silahkan lakukan hal yang sam jika data telah dibuat diawal. Atau Anda dapat melanjutkan mengetikkan data jika di awal belum dibuat data lainnya.

Itu tadi cara membuat titik dua sejajar di Microsoft word. Semoga membantu.