Cara Menambah Lokasi Tempat di Google Maps Android

Jika anda memiliki tempat usaha, bisnis, kantor, atau rumah tinggal agar nama tempat tersebut muncul di Google Maps maka anda harus menambahkan lokasi hanya dengan menggunakan HP Android. Berikut ini panduannya.

Saat ini kita dimudahkan oleh smartphone jika mencari alamat atau tempat yang dituju dengan menggunakan aplikasi Google Maps. Dengan aplikasi ini kita dipandu arah menuju lokasi. Mudah sekali untuk menambahkan nama tempat di Google Maps menggunakan HP Android.

Cara Menambahkan Nama Lokasi di Google Maps Menggunakan Android

Untuk menambahkan nama tempat di Google Maps bisa menggunakan komputer maupun handphone, namun lebih mudahnya menggunakan HP Android karena benda elektronik yang selalu dibawa kemana-mana.

Pada trik di bawah ini efektif dilakukan ketika anda memberikan nama tempat dan pada saat itu juga anda di lokasi tersebut.

BACA JUGA:  Cara Mengetahui dan Copy URL Instagram

Langkah pertama, Aktifkan GPS Lokasi di Androidmu (LOKASI).

Kemudian Download dan Install Aplikasi Google Maps melalui Google Play. Jika di Androidmu sudah ada silahkan update ke versi terbaru. Selanjutnya jika sudah, buka aplikasinya. Pilih MENU (pojok kiri atas) -> Tambahkan Tempat.

Cara Menambah lokasi google maps di android

Ketikkan nama tempat lokasi anda berada, kemudian pilih tombol Tandai Lokasi pada Peta (secara otomatis GPS akan menempatkan sesuai dengan lokasi anda pada saat itu), Jika tidak tepat sentuh dan tahan pada peta lokasi yang benar. Selanjutnya Pilih Kategori Tempat.

Cara Membuat titik lokasi google maps Android

Jika tempat yang ditambahkan berupa tempat usaha bisa cantumkan Jam Buka, Tambahkan informasi berupa nomor telepon, situs web.

Yang terpenting upload foto lokasi dimana anda berada di tempat tersebut. Jika selesai klik Ikon Next (Pojok Kanan Atas). Tunggu proses upload selesai. Jika sudah pilih tombol ceklis kanan atas.

BACA JUGA:  Mengatasi Android Tidak Bisa Kirim SMS ke Nomor Manapun Tapi Bisa Menerima SMS

Selanjutnya sentuh tombol NEXT (kanan atas) untuk mengirim nama tempat ke Google Maps.

Cara mendaftarkan alamat google maps

Jika berhasil maka anda akan menerima email pemberitahuan dari Google Maps bahwa penambahan tempat telah berhasil.

Semakin lengkap foto, video yang diupload dan data yang sesuai maka akan semakin cepat termuat di google maps. Diperkirakan diperlukan maksimal 1 minggu agar lokasi yang anda tambahkan muncul di Google Maps. Hasil setelah ditambahkan dan dicari di google maps seperti berikut ini:

Cara Menambah tempat google maps di Android

Selain muncul di google maps, namak tempat lokasi yang anda tambahkan akan muncul juga di pencarian Google. Demikian cara menambahkan tempat di Google Maps Menggunakan HP Android. Jika tulisan ini bermanfaat silahkan LIKE dan SHARE ke teman-temanmu. Selamat mencoba.

Add a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.