Cara Backup Chat Whatsapp Versi Terbaru

Sangat penting sekali jika anda perlu membackup history obrolan (Chatting) apalagi percakapan berkaitan yang bersifat rahasia. Berikut ini cara backup Chat di WA versi yang baru.

Perlu kita ketahui menu untuk membackup chat di Line dengan di Whatsapp berbeda, jika di Line kita bisa restore hasil backup-an namun di WA sendiri tidak bisa hanya dapat untuk mencadangkan saja.

Restore history percakapan obrolan di Whatsapp dilakukan ketika anda menghapus dan menginstall kembali aplikasi WA tersebut, simak panduannya berikut ini.

Cara Cepat Membackup Obrolan Chatting di Whatsapp

Lagkah pertama yaitu pilih menu PILIHAN (Titik Tiga Pojok Kanan Atas) -> SETELAN.

BACA JUGA:  Cara Mengetahui dan Copy URL Instagram

Kemudian pilih menu Chatting -> Cadangan Chat. Sebelum menekan tombol CADANGAN perlu kita setting dahulu kemana file backupann kita simpan.

Cara backup Chat Whatsapp

Di Whatsapp backupan akan tersimpan di Google Drive, tentunya hal ini perlu setting menggunakan akun Google di smartphone anda. Untuk mengatur itu semua silahkan pilih beberapa menu "Setelan Google Drive"

Keterangan:

  • Cadangan ke Google Drive = Anda bisa setting untuk backup secara berkala mulai dari harian, mingguan, bulanan atau pada saat menekan tombol CADANGKAN. Rekomendasi saya adalah pilih yang mode Harian.
  • Akun = Selanjutnya pilih akun Google anda yang digunakan di SMartphone, biasanya akan langsung terintegrasi di Whatsapp.
  • Cadangan Melalui = Pilih mode Wi-Fi atau Seluler agar kedu ajaringan tersebut bisa melakukan pencadangan.
  • Jika anda ingin membackup Video silahkan anda centang tanda ceklis di sebelahnya. Namun proses backup akan lama dan memakan kuota internet lebih banyak.
  • Jika settingan sudah selesai silahkan anda pilih tombol CADANKAN/BACKUP.
  • Tunggu proses upload data selesai ke Google Drive.
BACA JUGA:  Cara Install-Uninstall Aplikasi/Game di Android

Dengan begini maka riwayat chatting whatsapp anda akan terbackup, obrolan tersebut akan kembali lagi ketika adna menghapus dan menginstall kembali aplikasi Whatsapp. Selamat mencoba.

Add a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.