Cara Menambahkan Teman di Grup Whatsapp, Lengkap!

itpoin.com -  Cara Menambahkan Teman di Grup Whatsapp. Kelebihan dari WA adalah selain gratis yaitu dapat mengundang teman ke grup dalam jumlah banyak sekaligus karena aplikasi ini dapat menampung ratusan orang sebagai anggota grup.

Cara menambahkan teman di grup WA ada 2 cara yaitu melalui admin jika anda sebagai admin grup atau tanpa melalui admin anda bisa mengundang teman ke grup.

1. Menambah Teman ke Grup Whatsapp melalui Admin

Tentunya cara ini sangatlah mudah, caranya buka Whatsapp anda. Pilih menu CHATTING, kemudian klik tombol pencarian lalu ketikkan nama grup dimana anda dijadikan sebagai Admin.

Cara Menambahkan Teman di Grup Whatsapp

Setelah grup terbuka pilih menu PILIHAN (Pojok kanan atas) -> INFO GRUP.

Selanjutnya klik pilihan TAMBAHKAN PESERTA.. Kemudian cari nama kontak yang sudah tersimpan di WA untuk ditambahkan (Baca: "Cara Menambah Kontak Baru di WA").

BACA JUGA:  Segera Hapus WhatsApp Plus Anda, Mengapa?

Jika muncul pertanyaan langsung klik OK.

cara mengundang teman ke grup Whatsapp

Maka kontak yang anda tambahkan tadi langsung bergabung ke grup WA.

2. Menambah Teman ke Grup Whatsapp tanpa Admin

Walaupun cara berikut ini tanpa Admin grup namun anda perlu bantuan Admin terlebih dahulu untuk membuatkan Link Grup Whatsapp. Yaitu:

1. Admin grup buka aplikasi WA kemudian buka grup WA lalu pilih tombol OPTIONS (Pojok Kanan Atas) -> INFO GRUP. Maka akan muncul siapa saja yang menjadi Admin Grup.

Kemudian pilih menu TAMBAHKAN PESERTA...

2. Kemudian pilih UNDANG VIA TAUTAN maka setelah itu akan muncul berupa URL Link, pilih SALIN TAUTAN untuk mengcopy link tersebut.

BACA JUGA:  Cara Melihat Isi Pesan WhatsApp yang Dihapus Oleh Teman

Cara Membuat Link Grup Whastapp

Setelah admin mendapatkan link tersebut maka mintalah agar anda dapat share atau membagikan link tersebut ke kontak Whatsapp lain atau melalui media sosial lain. Apabila teman yang diundang klik link tersebut maka akan muncul tombol BERGABUNG KE GRUP.

Cara Gabung Grup Whatsapp

Semua anggota setelah Admin membuat link grup maka bisa menyebarkannya ke orang lain sehingga bagi orang yang menerima untuk masuk ke grup tidak perlu mendapat persetujuan dari Admin Grup. Demikian cara menambahkan teman ke grup Whatsapp, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Add a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.