Cara Mendapatkan EFIN Yang Hilang

Cara mendapatkan nomor EFIN yang hilang - Bagi Anda yang memiliki nomor pokok wajib pajak (NPWP) pasti memiliki EFIN. EFIN adalah nomor identitas yang diterbitkan oleh pihak Direktorat Jendral Pajak (DJP) untuk digunakan Wajip Pajak (WP) agar dapat melakukan transaksi elektronik perpajakan

EFIN yang dimiliki merupakan salah satu bentuk autentikasi agar setiap transaksi pajak yang dilakukan dapat terbaca. Hal yang harus diketahui adalah Nomoe EFIN yang diterima pertama kali harus langsung diaktivasi tidak lebih dari 30 hari.

Apabila tidak dilakukan aktifasi selama kurang dari 30 hari, maka Anda harus melakukan permohonan ulang atas nomor EFIN.

BACA JUGA:  Microsoft Meluncurkan Microsoft Word Online

Lalu, bagaimana bila Anda lupa nomor EFIN yang ada atau Nomor EFIN hilang? Anda dapat mengikuti beberapa cara mudah berikut untuk mendapatkan noor EFIN kembali :

Cara Mendapatkan EFIN Hilang

Email

Pertama, Anda dapat membuka akun email yang digunakan untuk melakukan pendaftaran.

Pada kolom pencarian sialhkan cari email dari pajak. Nantinya , jika Anda belum ada melakukan penghapusan email-email masuk maka aka nada email yang berisikan nomor EFIN.

Kring Pajak

Jika Anda tidak mnemukan email yang pernah dikirimkan oleh pihak pajak, maka Anda dapat menghubungi Kring pajak di 1500200.

Atau hubungi kantor perwakilan pajak (KPP) dimana Anda terdaftar.

BACA JUGA:  Windows 10 Technical Preview build 9879 - Update Baru!

Chat Pajak

Cara lain, Anda dapat membuka laman situs pajak.go.id.

Pada bagian kanan bawah akan muncul logo “Chat Pajak”.

Silahkan sampaikan bahwa nomor EFIN hilang atau lupa pada petugas. Nantinya petugas akan membantu dan memberikan langkah-langkah lebih lanjut.

Akun Twitter @kring_pajak

Bagi Anda anak milineal pengguna twitter, Anda dapat memanfaatkan akun twitter Anda untuk melaporkan ke pihak pajak melalui akun @kring_pajak.

Amd dapat mengirim Direct Message ke akun tersebut.

Nantinya asmin petugas pajak akan memberitahukan langkah-langkah lebih lanjut.

Itu tadi cara mendapatkan EFIN yang hilang dengan mudah. Semoga dapat membantu.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

close