Firefox Makin Mengerti Privacy

firefox 33.1

Versi 33.1 Firefox harusnya sudah terupdate secara otomatis per 11/11/2014 waktu GMT+7, tetunya jika kita konek ke internet mengguanakan browser Firefox. FYI, Firefox adalah satu-satunya browser yang dikembangkan oleh organisasi non profit yang concern pada privacy pengguna. Pada update kali ini firofox menambahkan lima fitur baru diantaranya adalah Forget Button, yaitu tombol yang digunakan untuk menghapus jejak history browsing secara cepat. Tombol ini sangat berguna jika kita menggunakan komputer di tempat kerja atau pada komputer yang digunakan lebih oleh lebih dari satu orang. Untuk mengaktifkan tombol ini lakukan langkah sederhana ini.

  1. Munculkan tombol Forget di toolbar anda. Caranya:
    • Klik ikon new fx menu .
    • KlikĀ  +Customize
    • Drag tombol ForgetĀ  forget button gray dari Additional Tools and Features panel ke toolbar, kemudian akhiri dg mengklik Exit Customize.
  2. Ketika tombol forget di klik akan muncul seperti berikut ini. Silahkan pilih rentang waktu berselancar yang akan dihapus jejaknya kemudian akhiri dengan mengklik Forget yang berwarna merah
    forget controls
  3. Sekejap kemudian Firefox akan menghapus jejak anda.
BACA JUGA:  Cara Disable/Mematikan Thumbnail Riwayat Firefox

Selain Forget Button Firefox juga menambahkan fitur Enhanced Tiles, Privacy tour introduced dan menambahkan DuckDuckGo pada pilihan mesin pencari. Semua fitur tersebut hanya ada pada browser desktop sedangkan untuk perangkat mobile hanya menambah mesin pencari DuckDuckGo.

Add a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.