Cara Mengatasi Tidak Bisa Install Aplikasi/Game di Google Play

tidak bisa install game android

Dalam penggunaan ponsel Android, hampir kebanyakan dan sebagian besar orang itu mengalami masalah dan ketidak nyamanan tertentu. Misalnya saja tidak bisa install Aplikasi atau game yang ada di Google Play. Inilah cara mengatasi tidak bisa install aplikasi game di Google Play. Pastikan Anda memaparkan setiap pembahasan yang akan dijelaskan pada penjelasan artikel ini.

Dalam hal ini, Anda diharuskan tenang meski sedang mengalami masalah atau ketidak nyamanan seperti ini. Ada cara yang bisa Anda lakukan sebagai solusi dan alternatif untuk masalah yang timbul dari hal ini. Smartphone yang biasa mengalami masalah ini adalah Samsung, Xiaomi, Advan, Oppo, Asus, Sony, dan juga jenis smartphone Android lainnya. Yang menjadi alasan kenapa terjadinya masalah kesalahan bug ini membuat pengguna tidak akan bisa menginstall aplikasi di Android.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Install Aplikasi Game di Google Play

Untuk Anda yang ingin mengatasi masalah yang dimiliki oleh pengguna Android yaitu tidak bisa install aplikasi game ini ikuti beberapa langkah berikut. Pertama, cara mengatasi tidak bisa install aplikasi game di Google Play pastikan memori internal atau eksternal yang ada di HP kamu itu tidak kepenuhan. Karena, hal ini sering tidak diperhatikan oleh mereka saat hendak download aplikasi baru di Google Play Store. Karena, setiap HP memiliki kapasitas penyimpanan yang berbeda jika sudah penuh atau full tidak akan mendukung proses download.

BACA JUGA:  Jangan Panik! Begini Cara Mengatasi Smartphone Terendam Air

Jika aplikasi dan game sudah banyak terinstall di Smartphone Anda, maka aplikasi lain juga akan jalan dengan sangat lelet. Anda bisa mengatasi dengan cara membeli eksternal memori dengan kapasitas yang besar dan bisa mendukung di HP. Untuk cek berapa besaran memori yang sudah terpakai, Anda bisa pergi ke menu Settings dan kemudian Storage. Akan Anda informasi mengenai kapasitas memori baik internal maupun eksternal disana.

Kedua, cara mengatasi tidak bisa install aplikasi game di Google Play yaitu dengan cara Cache aplikasi Play Store yang mungkin sudah terlalu penuh. Karena hal ini, biasanya proses install aplikasi baru akan sangat lelet dan juga bisa error tiba-tiba. Untuk mengetahuinya, coba cek pada menu Settings > Installed Apps > Google Play Store. Langsung scroll ke bawah dan pilih Clear Cache.

BACA JUGA:  3 Langkah Menghilangkan Efek Beauty di Kamera Samsung

Selanjutnya, untuk cara mengatasi selanjutnya dengan versi Android yang sudah terlalu kadaluwarsa dan lama, juga bisa karena tidak upgrade. Biasanya, HP kita harus disesuaikan dengan aplikasi yang ada karena bisa saja naik secara tiba-tiba kapasitas memori yang harus disediakan. Pastikan Anda harus install dan update Bug agar bisa meningkatkan kinerja, fitur, hingga keamanan lain pada Smartphone.

Terakhir, sebagai cara mengatasi tidak bisa install aplikasi game di Google Play adalah dengan matikan aplikasi pengatur kecerahan di Android. Kebanyakan orang saat download dan install aplikasi tidak melihat adanya tombol install yang bisa ditekan. Jika memang tombol ini tidak bisa disentuh, maka solusinya harus dengan cek ke Settings > Installed Apps yang kemudian akan muncul pengatur kecerahannya. Itulah cara mengatasi tidak bisa install aplikasi game di Google Play.

Add a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.