Cara Paling Mudah Memperkuat Sinyal HP Android

Sekarang ini banyak orang mencari cara agar sinyal HP Android tetap kencang dan bertahan lama. Meskipun smartphone Android memiliki keunggulan dalam kegiatan multitasking yang terbilang cepat. Namun sayangnya, beberapa kasus pengguna Android mengalami susah sinyal. Entah itu disebabkan karena jangkauan area tempat tinggal yang tidak ada sinyal ponsel, atau kendala pada spesifikasi sistem perangkat Android.

Padahal kini sudah ada jaringan ponsel hingga 4G LTE yang mampu mengakses internet sangat cepat. Tentu saja sinyal yang lemah membuat akses koneksi internet semakin melambat. Biasanya sinyal yang kurang kencang dapat terjadi saat Anda berada di ruangan atau gedung. Lantas, bagaimana cara memperkuat sinyal HP Android? Silahkan ikuti terus tips di bawah ini.

Tips Mudah Memperkuat Sinyal HP Android

Lakukan Charge HP secara Optimal                                                

Cobalah perhatikan baik-baik kondisi baterai Anda saat koneksi sinyal internet semakin memburuk. Hal ini dikarenakan oleh beberapa tipe ponsel Android yang berbeda-beda. Ada jenis ponsel yang secara otomatis dapat mematikan koneksi jaringan sementara, ketika daya baterai mulai melemah. Anda bisa mengatasinya dengan mencharger smartphone secara berkala dan dalam kondisi prima saat digunakan nanti.

Cobalah dengan Merefresh Koneksi Data 

Inilah cara paling praktis untuk memperkuat sinyal ponsel seperti sedia kala. Kini hampir setiap ponsel pintar dibekali dengan fitur airplane mode. Rupanya jenis fitur tersebut dapat dipergunakan untuk melakukan refresh koneksi data jaringan. Adapun caranya adalah dengan mengaktifkan airplane mode melalui smartphone. Tunggu beberapa saat dan matikan kembali mode tersebut. Hal ini akan bertujuan untuk menyegarkan akses koneksi internet ponsel sekaligus mencari sinyal pada lokasi terdekat.

Temukan Lokasi Paling Strategis 

Tips menemukan lokasi paling strategis adalah untuk mendapatkan akses sinyal internet yang lancar. Anda harus mencari dan memeriksa lokasi paling kuat sinyalnya. Silahkan periksa dari smartphone Anda, yakni masuk ke menu Setting >> Status >> SIM Status bagi pengguna Android. Sedangkan untuk pengguna IOS, maka Anda harus masuk ke mode field test dengan cara melakukan dial ke 330#12345#.

Ganti Kartu Provider 

Bisa jadi akses internet yang lambat karena kartu provider Anda tak cocok dengan lokasi tempat tinggal atau tidak support pada perangkat smartphone. Hal seperti ini memang seringkali terjadi pada pengguna ponsel, karena ketidaktahuan dalam memilih jenis kartu provider. Sebaiknya pilih kartu provider yang sesuai dengan akses jaringan di kota Anda. Jangan sekali-kali memilih provider karena harganya yang murah.

BACA JUGA:  Cara Reset Level Game di Android

Itulah cara paling mudah memperkuat sinyal HP Android. Semoga ulasan di atas bermanfaat bagi kita semua. Silahkan selalu cek ketersediaan sinyal ponsel di daerah Anda, serta pulsa kuota data yang juga memicu lambatnya koneksi internet.

Add a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.