Cara Pin File Word Agar Mudah Dibuka Kembali

Bagi Anda pengguna yang sedang mengerjakan banyak dokumen menggunakan aplikasi Microsoft Word. Terkadang mengalami kebingungan ketika akan mengerjakan dokumen kembali setelah selang beberapa waktu.

Begitu pula bagi pihak-pihak yang diminta bantuan untuk melanjutkan pengerjaan file tersebut tapi sebelumnya tidak mengetahui lokasi penyimpanan. Pasti akan lebih lama dalam pengerjaannya.

Padahal Anda dapat memberikan PIN pada file word tersebut, sehingga setiap membuka aplikasi word File berada pada bagian atas recent document. Untuk caranya sangat mudah sekali. Berikut cara pin file Word agar mudah dibuka kembali:

BACA JUGA:  Cara Mengunci Dokumen Word Agar Tidak Dapat Di Edit

Cara Pin File Word

Cara Pertama

Silahkan buka file word ingin diberikan PIN.

Jika file tersebut belum di save, maka silahkan lakkuan save dokumen terlebih dahulu.

Selanjutnya pilih menu FILE, lalu pilih Open. Pada bagian Recent Dokument tekan tanda Pin pada judul file yang telah disimpan tadi.

Maka nantinya, akan muncul tanda PIN. Nantinya, ketika Anda membuka aplikasi Word maka file word yang telah diberikan pin akan terletak di bagian atas recent dokumen.

Cara Kedua

Ketika Anda membuka aplikasi Microsoft Word, pertama kali akan terlihat Recent Dokumen.

BACA JUGA:  Cara Memunculkan Batas Garis di Word

Jika file yang akan dipin masih terlihat di bagian recent dokumen silahkan pilih tanda PIN yang terdapat disebelah judul.

Maka secara otomatis, file tersebut akan selalu muncul di urutan awal recent dokumen.

Itu tadi cara mudah untuk memberikan Pin pada dokumen Word. Semoga tips ini bermanfaat dan selamat mencoba.