Digital Marketing untuk Pemula, Cara Memaksimalkan Akun Instagram yang Menghasilkan OMSET Jutaan

Ada istilah yang beredar bahwa Instagram adalah salah satu media sosial yang sering dibuat pamer atau hanya untuk orang yang kurang kerjaan. Bahkan, tidak sedikit yang mengatakan “instagram is fake life”. Padahal, di luar sana, banyak perusahaan dan brand yang mampu meraup penghasilkan jutaan hingga milyaran dengan Instagram. Istilah selegram juga populer di Instagram sebagai influencer yang memiliki ribuan hingga jutaan followers.

Tahukah kalian bahwa selebgram yang ternama itu memulai popularitas hanya dari sebuah postingan sederhana? Bahkan, bisa jadi mereka tidak menyangka bisa viral dan dikenal masyarakat luas. Nah, berikut kami akan membahas bagimana cara memaksimalkan akun instagram kalian agar bisa lebih banyak meningkatkan pundi-pundi rupiah. Simak yaa..

· Ulasan Produk Terbaik

Jika membeli barang secara online seringkali pembeli akan diminta untuk mengulas produk yang sudah digunakan. Nah, sama seperti konsep ini, hanya saja kalian bisa melakukannya di Instagram kalian sendiri.

BACA JUGA:  Cara Tulisan Miring di Bio IG

Dengan menggunakan produk tertentu yang sudah dibeli, kemudian buatlah ulasan jujur dan tentunya jangan lupa memberikan detail. Hal ini agar ulasanmu lebih bermanfaat dan digunakan followers sebagai rujukan sebelum membelinya.

· Berikan tautan

Hal lain yang tak kalah penting adalah memberikan tautan akun Instagram dari brand atau perusahaan pemilik produk itu. Jadi, ulasan atau review yang kalian buat lebih jelas dan terlihat profesional.

· Sertakan foto dan video

Sertakan pula foto dan video yang diposting dengan resolusi jernih dan tajam. Sehingga, tidak hanya meningkatkan unsur estetika, namun juga memberikan rasa bangga pada perusahaan atau pemilik produk karena sudah mengulas produk mereka.

BACA JUGA:  Cara Komentar di IG dengan Font Berbeda dengan Lainnya Tanpa Install Aplikasi

· Pelanggan Tertarget

Hal ini berlaku pada kalian pengguna Instagram sebagai penjual, pemilik toko ataupun pemilik produk & jasa. Dengan membidik pasar yang tertarget, kemungkinan audiens yang melihat setiap postingan akan lebih tertarik. Cara ini jauh lebih efektif, ketimbang kamu hanya melakukan spamming yang nantinya bisa dilaporkan oleh audiens yang kesal atau terganggu dengan postingan terus-menerus.

Selain itu, menemukan pelanggan yang tertarget atau tertarik dengan produk/ jasa  kalian akan membuat produk/bisnis lebih mudah membentuk komunitas. Dari sini, kalian bisa menawarkan promo khusus atau mengadakan sale event tertentu. Sebab personal touch akan lebih efektif dibandingkan pesan blash yang tanpa ikatan emosional sama sekali. Tak perlu ragu jualan via Instagram, dengan tips-tips di atas kalian bisa meningkatkan followers dan memaksimalkan akun Instagram.

Add a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.