Google Rilis "Messenger", Aplikasi SMS-MMS Cepat dan Cantik

Google_MessengerSepertinya Google menyadari bahwa aplikasi Hangouts yang mereka buat sebagai alternatif perpesanan (SMS) tidak memuaskan pengguna Android. Alih-alih berusaha memperbaiki dan meningkatkannya, Google malah merilis aplikasi lain yang berfungsi sama, yaitu "Messenger". Aplikasi messaging (perpesanan) baru yang diluncurkan oleh Google ini hanya kompatibel dengan perangkat yang didukung oleh Android 4.1 Jelly Bean dan yang lebih lebih tinggi.

Saya sudah memasang aplikasi ini dan mencobanya. Dibandingkan Hangouts, aplikasi ini lebih cantik penampilannya, tetapi yang jauh lebih penting adalah aplikasi ini lebih gegas/cepat.

Fitur-fitur penting aplikasi Messenger, yaitu:

  • Berbagi cepat (Faster sharing): Memilih atau mengambil gambar dan video langsung dari aplikasi dan berbagi dengan mudah. Anda juga dapat mengirim pesan audio ke kontak Anda.
  • Pencarian mudah (Easy search): Mencari pesan (sebuah huruf atau kata) atau nama pengirim pesan dapat dilakukan dengan mudah dengan cepat dan tepat.
  • Desain: Desain yang intuitif dan menyenangkan.
  • Kontrol lebih: Kemampuan untuk memblokir pengirim SMS.
  • Fitur lebih: pesan audio, dukungan Emoji, dll.
BACA JUGA:  Cara Keluar Mode Gratis Facebook di Chrome Android

Yang paling menarik dan menyenangkan bagi saya adalah fitur "pencarian" dan "blokir SMS".

Pernahkan Anda berada dalam situasi ingin menemukan sebuah SMS dan harus membuka satu per satu kotak masuk? Anda benar-benar ingat SMS itu pernah Anda terima tetapi tidak ingat sama sekali kapan persisnya. Nah, dalam situasi begini fitur "pencarian" ini sangat membantu. Tidak perlu membuka dan memeriksa satu demi satu SMS yang masuk, cukup ketik kata atau huruf yang Anda ingat maka hasilnya langsung ditampilkan. Lihat screenshot di bawah.

BACA JUGA:  Docstoc Akan Ditutup pada 1 Desember 2015

Messenger-Pencarian

Fitur kedua yang paling saya sukai adalah "blokir" SMS. Saya yakin Anda juga punya pengalaman buruk dengan SMS yang mengganggu. Kini Anda dapat memblokirnya dengan aplikasi Messenger ini.

Blokir SMSCara memblokir SMS dari Messenger: di halaman utama pilih dan tandai (ketuk dan tahan) pengirim SMS, ketuk tombol menu di sudut kiri bawah ponsel, lalu pilih opsi Blokir.

Selain blokir SMS, Anda juga dapat mengarsipkan pesan. Usap ke kiri atau ke kanan pesan yang ingin Anda arsipkan.

Arsipkan Pesan

Selamat mencoba aplikasi baru Google Messenger. Kunjungi Play Store untuk mengunduhnya.

Add a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.