Indonesia Unduh Aplikasi Terbanyak Ke-4 di Dunia

Indonesia Unduh Aplikasi Terbanyak Ke-4 di DuniaPengguna ponsel cerdas (smartphone) di Indonesia berada pada urutan empat besar pengunduh aplikasi di Google Play Store. Data ini berdasarkan laporan App Annie, sebuah perusahaan analisis aplikasi mobile. Ini tidak mengejutkan karena jumlah penduduk Indonesia cukup banyak. Menurut laporan tersebut, jumlah unduhan konten di Google Play Store oleh pengguna di Indonesia mencapai kisaran 3 miliar konten. Naik dua kali lipat dibandingkan dua tahun sebelumnya. Pada tahun 2014 pengguna smartphone Indonesia mengunduh sekitar 1,5 miliar konten.

Lalu, negara manakah yang penduduknya sebagai pengunduh konten pada urutan pertama? Jawabannya adalah India. Mungkin Anda menebak bahwa itu karena jumlah penduduknya yang banyak. Bagaimana dengan Amerika Serikat? Bukankah penduduknya juga banyak? Tetapi ternyata India mengungguli Amerika Serikat dalam hal ini. "India melewati Amerika Serikat sebagai pasar smartphone terbesar karena banyaknya produk ponsel domestik yang muncul," kata App Annie. Rupanya India mengalami fenomena peningkatan pengguna smartphone yang cukup pesat.

BACA JUGA:  WhatsApp Terbaru Bisa Dibuka Lewat Komputer atau Laptop

Indonesia Unduh Aplikasi Terbanyak Ke-4 di Dunia, Tetapi

Meskipun pengguna Indonesia adalah pengunduh konten keempat terbesar, tetapi pendapatan Play Store keempat terbesar bukan dari Indonesia. Pendapatan seluruh dunia Google Play pada tahun 2016, urutan keempat ditempati oleh Jerman. Bahkan Indonesia tidak masuk sepuluh besar sumber pendapatan Google Play.

Selain jumlah unduhan konten Google Play Store, App Annie juga melaporkan unduhan aplikasi di App Store. Pengguna iPhone mengunduh aplikasi mereka dari App store milik Apple. Menurut laporan tersebut, pengunduh konten App Store terbanyak adalah RRT (China), Amerika Serikat, dan Jepang. Sementara itu, baik India maupun Indonesia tidak masuk dalam daftar sepuluh besar pengunduh konten di App Store.

BACA JUGA:  Daftar Hotkey Browser Mozilla Firefox

Add a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.