Download Google Play Store Terbaru 7.3.26

Download Google Play Store terbaruDiperbarui 13 Maret 2017. Download Google Play Store Terbaru 7.3.26 untuk meningkatkan pengalaman Android Anda. Google Play Store adalah aplikasi gratis, tetapi banyak tablet dan smartphone tidak menyertakan aplikasi ini sejak awal atau pra-instal. Atau sudah pra-instal tetapi tidak update otomatis. Dalam situasi seperti ini Anda perlu mendownload dan menginstall Google Play Store terbaru. Apalagi Google Play Store APK tidak tersedia/tidak ditemukan/tidak ada di Play Store.

Untungnya, sangat mudah untuk mendapatkan dan menjalankan Google Play Store pada perangkat Android. Anda tidak perlu khawatir kehilangan semua Play Store yang ditawarkan. Selanjutnya adalah panduan kami tentang cara men-download dan menginstal Google Play Store APK terbaru  versi gratis.

Tentang Nomor versi Google Play Store

Sistem penomoran untuk versi Google Play Store mungkin tampak sedikit membingungkan pada awalnya, tapi mudah untuk diingat. Versi yang tercantum di bawah hanya versi yang disediakan untuk umum oleh Google.

Kami juga telah meyertakan tanggal muncul setiap versi untuk referensi Anda. Perhatikan bahwa kadang-kadang versi baru Play Store memperkenalkan fitur baru atau menghapus yang lama. Tetapi kami hanya menyediakan link download untuk versi baru saja. Versi yang lebih lama kami hapus.

BACA JUGA:  Menyeting Unduhan Media Pada Whatsapp Agar Hemat Kuota

Download Google Play Store Terbaru 7.3.26

Inilah versi terbaru Google Play dari Google Play Store. Silahkan update Google Play Anda jika Anda belum mengupdatenya.

Download Google Play Store terbaru melalui link berikut:

 

[sociallocker id=9950]

Download Google Play Store 7.3.26 APK atau dari Google Play Store.

[/sociallocker]

Bagaimana Cara Melihat versi Google Play yang terinstal?

Untuk melihat versi Google Play yang terinstal pada perangkat Android, ikuti langkah berikut:

  1. Buka Play Store.
  2. Ketuk Menu (tiga garis tebal di kolom pencarian).
  3. Ketuk Setelan.
  4. Seret layar ke atas,  lihat bagian paling bawah, Versi bentukan.

Cara Instal (memasang) Google Play Store APK

Sebuah APK Android setara dengan program .exe pada komputer Anda. Jadi, jika Anda sudah terbiasa menginstal program di komputer maka Anda pasti bisa dengan mudah menginstal Android APK.

Aplikasi Android dapat diinstal langsung saat Anda membuka Play Store. Pilih sebuah aplikasi kemudian instal aplikasi tersebut langsung dari Play Store. Meskipun begitu, Anda juga dapat mendownload sebuah aplikasi di luar Play Store.

Bagaimana dengan menginstal aplikasi Play Store itu sendiri?

  1. Download Google Play Store APK.
  2. Aktifkan 'Unknown Sources' atau 'Sumber tdk diketahui' dengan pergi ke Pengaturan > Pengaman, kemudian centang kotak di samping'Sumber tdk diketahui'. Jangan takut, opsi 'sumber yang tidak diketahui' artinya menginstal aplikasi di luar Play Store atau tidak melalui Play Store.
  3. Pergilah ke lokasi penyimpanan download dan temukan file Play Store yang telah Anda download. Selanjutnya ketuk file tersebut dan ikuti proses selanjutnya hingga selesai.
BACA JUGA:  CCleaner Kini Bisa Uninstall Aplikasi Bawaan Windows 10

Tip: Mengatasi masalah Google Play Store

Google Services Framework adalah layanan penting yang memungkinkan Play Store berkomunikasi dengan aplikasi pada perangkat Anda. Fungsi ini memungkinkan untuk update otomatis dan sebagainya. Jika fungsi ini berhenti bekerja, atau Anda mengalami masalah lain, maka mungkin ada masalah dengan Google Services. Oleh karena itu, Anda harus menghapus cache di Google Play Store dan Google Play Services sebagai solusi. Untuk melakukan ini:

  • Buka Pengaturan > Aplikasi
  • Gulir ke bawah ke Google Play Store, sentuh, lalu ketuk 'Hapus cache'.
  • Lakukan hal yang sama untuk layanan Google Play.
  • Tindakan ini akan memperbaiki sebagian besar masalah Anda dengan Play Store.

Catatan: tergantung pada jenis perangkat yang Anda miliki, Anda mungkin perlu rooted untuk menginstal Play Store secara manual.

31 Comments

Add a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.