Macam-macam Excel 2013

excel-2013Sudah instal Microsoft Office 2013? Microsoft Office 2013 suite mencakup program-program yang memberikan Anda kemampuan untuk membuat dan mengelola setiap jenis file yang Anda butuhkan untuk bekerja secara efektif di rumah, bisnis, atau sekolah. Program tersebut adalah Microsoft Word 2013, Excel 2013, Outlook 2013, PowerPoint 2013, Access 2013, InfoPath 2013, Lync 2013, OneNote 2013, dan Publisher 2013. Anda dapat membelinya sebagai bagian dari paket lengkap yang mencakup beberapa program tadi atau cukup membeli setiap program secara individual.

Tahukah Anda bahwa selain program Excel desktop tradisional, Anda juga dapat menggunakan Excel 2013 pada perangkat dengan chip ARM, dan melalui web.

Berikut ini menjelaskan perbedaan program Excel 2013 yang tersedia untuk Anda:

  • Microsoft Excel 2013 edisi desktop.
    Program ini dipasang langsung pada komputer Anda. Ini mencakup semua kemampuan dibangun ke Excel 2013 Anda dapat membeli edisi desktop sebagai bagian dari program Office suite (Office paket lengkap), sebagai program yang terpisah, atau sebagai bagian dari paket langganan Office 365 yang memungkinkan Anda menginstal Office versi desktop melalui Internet.
  • Microsoft Excel 2013 RT.
    Microsoft mengembangkan edisi Windows 8 untuk perangkat yang didukung oleh prosesor ARM. Perangkat yang menjalankan edisi Windows 8 ini disebut Windows RT, datang bersama edisi Office 2013 yang bernama Microsoft Office 2013 RT. Program Office 2013 RT suite mencakup Excel, OneNote, PowerPoint, dan Word. Keuntungan Excel 2013 RT adalah dapat bekerja pada layar sentuh perangkat ARM, dengan Touch Mode. Bila Anda mengaktifkan Touch Mode (mode sentuh), antarmuka Excel 2013 RT sedikit berubah agar program ini lebih mudah dioperasikan dengan menekan layar menggunakan jari atau stylus dan tersedia pula keyboard pada layar di mana Anda dapat memasukkan data. Anda juga dapat bekerja dengan Excel 2013 RT menggunakan keyboard fisik, mouse, dan perangkat track pad Anda.
  • Microsoft Excel 2013 Web App.
    Pekerja informasi membutuhkan data mereka tetap tersedia untuk mereka setiap saat, tidak hanya ketika mereka menggunakan komputer pribadi mereka. Untuk memberikan pekerja dengan mobile akses ke data mereka, Microsoft mengembangkan Office Web Apps, yang meliputi versi online Excel, Word, PowerPoint, dan OneNote. Office Web Apps tersedia sebagai bagian dari langganan Office 365 atau sebagai bagian dari layanan cloud gratis Microsoft SkyDrive. Anda dapat menggunakan Excel Web App untuk mengedit file yang tersimpan di akun SkyDrive Anda atau di situs Microsoft SharePoint. Excel Web App menampilkan file Excel 2010 dan Excel 2013 Anda seperti yang muncul dalam program desktop dan mencakup semua fungsi yang Anda gunakan untuk menghimpun data Anda. Anda juga dapat melihat dan memanipulasi (tetapi tidak membuat) PivotTables, menambahkan grafik, dan format data. Excel Web App juga mencakup kemampuan untuk berbagi buku kerja online (workbook online), untuk menempelkan mereka sebagai bagian dari halaman web lain, dan untuk membuat survei web yang dapat diakses yang menghemat respon pengguna langsung ke buku kerja Excel di akun SkyDrive Anda. Setelah Anda membuka file dengan menggunakan Excel Web App, Anda dapat memilih untuk melanjutkan mengedit file di browser Anda atau membuka file dalam program dekstop. Bila Anda membuka file dalam program desktop Anda, setiap perubahan file yang Anda buat akan ditulis/disimpan juga di akun SkyDrive Anda. Ini berarti bahwa Anda akan selalu memiliki akses ke versi terbaru dari file Anda, terlepas dari mana dan bagaimana Anda mengaksesnya.
  • Microsoft Excel Mobile.
    Jika Anda memiliki perangkat Windows Phone 8, Anda dapat menggunakan Excel Mobile untuk melihat dan memanipulasi workbook Anda. Anda dapat membuat formula, mengubah format sel worksheet, mengurutkan dan menyaring data Anda, dan menghimpun data Anda dengan menggunakan grafik. Anda juga dapat menghubungkan ponsel Anda ke akun SkyDrive Anda, sehingga semua file-file akan tersedia bahkan jika Anda tidak memiliki notebook atau komputer lain untuk bekerja saat ini.
BACA JUGA:  Cara Menampilkan Tab Developer di Ribbon Microsoft Office

🙂

Add a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.