Menyeting Unduhan Media Pada Whatsapp Agar Hemat Kuota

Jika anda ingin melakukan settingan aplikasi Whatsapp agar tidak selalu mendownload media yang masuk. Berikucara menyeting unduhan media pada Whatsapp agar menghemat kuota.

Whatsapp merupakan aplikasi chatting yang paling ringan dan mudah untuk digunakan. Dengan aplikasi ini kita dapat kembali berkomunikasi bertukar kabar dengan lancar dan menghemat pulsa (menggunakan kuota internet) dengan orang-orang yang lokasinya terpisah jauh dengan kita. Selain melakuakan chatting, whatsapp juga dapat melakukan video call, telpon, dan mengirim gambar serta video.

Akan tetapi seringnnya dikarenakan banyaknya berkirim atau bertukar media dengan sesama (gambar, video, animasi, ataupun data) baik pada chat grup ataupun pribadi mengakibatkan kuota kita cepat habis.  Hal ini menjadi salah satu alasan untuk kita masuk ke dalam grup chat tertentu.

BACA JUGA:  Cara Masuk Grup WA Setelah Keluar, Dijamin BERHASIL

Untuk meminimalisir kuota yang terpakai dikarenakan media terunduh secara otomatis pada aplikasi whatsapp kita, berikut beberapa langkah menyeting unduhan media pada Whatsapp agar hemat kuota:

  • Buka aplikasi whatsapp pada Hp yang anda miliki
  • Ambil symbol titik tiga yang berada pada ujung kanan atas pada jendela aplikasi tersebut.

  • Setelah kita pilih, maka akan keluar jendela baru, pilihlah bagian “setelan”.

  • Ambil pilihan “penggunaan data”.

  • Pada jendela penggunaan data akan ada berbagai pilihan penyetingan. Karena kita akan melakukan setting unduh media, maka pilih bagian “unduh otomatis media” yang terdapat tiga pilihan satu persatu.

  • Pilih bagian “Saat menggunakan data seluler”. Pilihan ini dimaksudkan apabila kita menggunakan kuota yang kita miliki. Pilihlah dengan  mencekllist (√) media mana saja yang akan diunduh secara otomatis. Setelah selesai ambil “Pilih
BACA JUGA:  Cara Menggabungkan Foto Menjadi Video Melalui Ponsel Android

  • Ambil kembali bagian “Saat tersambung ke Wi-Fi”. Pilihlah media mana saja yangn mau di unduh secara otomatis apabila anda sedang tersambung dengan akses Wi-Fi.

  • Setelah selesai, ambil bagian “Saat roaming”. Dan lakukan hal yang sama sperti yang telah dilakukan sebelumnya. Saat roming ini adalah ketika kita berada di luar negeri atau di daerah luar otoritas sinyal provider yang anda gunakan.

Demikianlah cara menyeting menyeting unduhan media pada Whatsapp agar hemat kuota.  Selamat mencoba semoga berhasil.

Add a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.