Microsoft Meluncurkan Microsoft Word Online

Kita mengenal Microsoft OfficeWord terinstal di komputer dan belum pernah membayangkan office online sehingga kita perlu mengisntalnya di komputer. Sekarang itu sudah menjadi kenyataan. Kini Anda dapat menggunakan Office Word tanpa perlu menginstalnya di komputer.

Akhirnya Microsoft secara resmi meluncurkan Office Online yang sebelumnya bernama Office Web Apps. Office Online dapat diakses melalui link - Office.com. Anda harus login menggunakan akun Microsoft (live.com atau hotmail.com) terlebih dahulu agar dapat menggunakan Office Online.

Microsoft berharap, Office Online menjadi terobosan baru yang dapat meningkatkan produktivitas pengguna mengerjakan sebuah dokumen secara bersama-sama dari tempat yang berbeda. Dokumen akan lebih mudah ditemukan dan dibagi.

BACA JUGA:  Akhirnya Bisa Nelpon Lewat WhatsApp

Antarmuka yang sama dengan Microsoft Word 2013 adalah nilai lebih, pengguna tidak perlu beradaptasi lagi dengan Office Online ini. Memang tidak semua menu tersedia, Office Online hanya menyediakan menu-menu seperti File, Home, Insert, Page Layout, View, Review; bandingkan dengan Word 2013, File, Home, Insert, Page Layout, References, Mailings, Review, dan View. Tetapi ada dua menu tambahan yang berguna pada Office Online, yaitu Tell me what you want to do dan Open in Word. Selain menu lebih sedikit, submenu yang disediakan juga lebih sedikit.

BACA JUGA:  Update Terbaru Windows 10 Build 14393.693 Cabang Stabil

Meskipun begitu, pengguna tidak perlu khawatir kehilangan produktivitasnya karena semua fungsi-fungsi dasar telah disertakan pada Office Online. Fokus Office Online adalah mengerjakan sebuah dokumen secara bersama-sama. Bayangkan lima orang wartawan menulis pokok berita yang sama, dari tempat yang berbeda-beda, draft dikerjakan online,  dan versi akhirnya dapat diperkaya di Office Word oleh redaktur untuk kemudian dicetak. Jauh lebih mudah, kan?

Anda punya Office Word atau tidak, kini mengerjakan dokumen bersama-sama, juga presentasi, dan spreadsheet sangat mudah. Pergi saja ke Office.com untuk memulai.

Satu lagi, Anda harus dengan internet untuk dapat menggunakannya.

Add a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.